Ini Empat Manfaat Olahraga Pound Fit

Kompas.com - 26/04/2019, 20:45 WIB
Foto ilustrasi olahraga pound fit. Sebagai olahraga yang penuh dengan gerakan cepat, pound fit sudah barang tentu mesti diawali dengan pemanasan memadai. Dokumentasi SD Tarakanita 2 JakartaFoto ilustrasi olahraga pound fit. Sebagai olahraga yang penuh dengan gerakan cepat, pound fit sudah barang tentu mesti diawali dengan pemanasan memadai.


JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sudah dua tahun silam berlalu, kenangan saat mencicipi olahraga pound fit masih tak lekang di benak Anastasia Joice.

"Iya itu keren pound fit. Kekinian pakai stik drum," tutur penulis buku tentang pentingnya berasuransi kepada Kompas.com, beberapa waktu silam.

Olahraga pound fit, sebagaimana tulisan pada laman poundfit.com, merupakan olahraga jam session kardio alias olahraga untuk meningkatkan detak jantung.

Inspirasinya datang dari kegiatan menabuh drum hingga  keringat menetes saking bersemangatnya.

Lazimnya, olahraga yang berdurasi sekitar 45 menit dalam setiap sesi tersebut mampu membakar 900 kalori per jamnya.

Sembari diiringi suara musik yang berdentam, pelaku olahraga pound fit bergerak penuh semangat.

Stik drum menjadi alat paling penting yang dimainkan dengan berbagai variasi pada olahraga ini.

Manfaat

Siswa-siswi SD Tarakanita 2 Jakarta berlatih tari modern di halaman sekolah untuk persiapan tampil pada Rock Ur Day- Pound Ur Fit di Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta mulai pukul 05.30 WIB, Minggu (28/4/2019).
Dokumentasi SD Tarakanita 2 Jakarta Siswa-siswi SD Tarakanita 2 Jakarta berlatih tari modern di halaman sekolah untuk persiapan tampil pada Rock Ur Day- Pound Ur Fit di Pintu 6 Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta mulai pukul 05.30 WIB, Minggu (28/4/2019).

Diciptakan pada 2011 di Amerika Serikat oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom, olahraga pound fit masuk ke Indonesia pada 2016.

Amat gampang dijumpai di Tanah Air bahwa olahraga ini dilakukan oleh banyak orang di kawasan relatif luas baik yang terbuka maupun di dalam ruangan.

Menariknya, hingga kini, banyak yang memahami bahwa sepasang tongkat dari plastik yang dipakai dalam olahraga itu adalah stik drum.

Padahal, nama asli sepasang tongkat itu adalah ripstick.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X