Kenangan Buruk Adebayor soal Perilaku Mourinho di Real Madrid

Kompas.com - 26/04/2019, 12:00 WIB
Jose Mourinho semasa masih melatih Manchester United dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
GLYN KIRK/AFPJose Mourinho semasa masih melatih Manchester United dalam laga Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris pada 20 Oktober 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Emmanuel Adebayor mengaku punya kenangan buruk soal perilaku Jose Mourinho ketika melatih Real Madrid.

Pemain internasional Togo itu pernah menghabiskan paruh kedua musim 2010-2011 dengan status pinjaman di Santiago Bernabeu, ketika Mourinho bertanggung jawab atas klub.

"Di Real, kami menang 3-0 di babak pertama. (Mourinho) masuk ke ruang ganti dan menggila," kenangnya kepada Daily Mail.

"Dia menendang kulkas, menendang televisi, melempar air. Dia menyerang semua orang. Saya ingat dia bahkan menyerang Ronaldo meskipun dia baru mencetak hat-trick," lanjut Adebayor yang kini bermain di klub Turki, Istanbul Basaksehir.

Menurut Adebayor, ketika itu Mourinho mengatakan Ronaldo bermain buruk.

Baca juga: Dikalahkan Barcelona, Mourinho Anggap Solskjaer Salah Taktik

Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor (tengah), diperkenalkan sebagai pemain baru Istanbul Basaksehir pada Selasa (31/1/2017).Dok. Istanbul Basaksehir Penyerang asal Togo, Emmanuel Adebayor (tengah), diperkenalkan sebagai pemain baru Istanbul Basaksehir pada Selasa (31/1/2017).

"Orang-orang mengatakan kau adalah yang terbaik di dunia tapi kau bermain buruk. Tunjukkan padaku kau adalah yang terbaik," ucap Adebayor menirukan ucapan Mou ketika itu.

Mourinho menangani Madrid dari 2010-2013. Ia dipecat setelah disingkirkan Borussia Dortmund di semifinal Liga Champions 2013.

Semasa di Madrid, Mou memang disebut-sebut punya hubungan tak harmonis dengan banyak pemain. Hal itulah yang membuatnya ditolak untuk kembali ke Madrid seusai pemecatan Santiago Solari beberapa waktu lalu.

Madrid akhirnya lebih memilih mengontrak kembali Zinedine Zidane, pelatih yang mengantarkan klub tersebut menjuarai Liga Champions tiga tahun beruntun.

Baca juga: Mourinho Sebut Zidane Orang yang Tepat Latih Real Madrid



Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X