Kompas.com - 26/04/2019, 08:20 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Jelang laga Liverpool vs Huddersfield, Juergen Klopp menegaskan timnya belum mau mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan juara Liga Inggris musim ini.

Pertandingan pekan ke-35 Liga Premier Inggris antara Liverpool vs Huddersfield akan berlangsung di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Liverpool baru saja dikudeta Manchester City dari puncak klasemen, seusai anak asuh Josep Pep Guardiola itu menang 2-0 atas Manchester United, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Dengan hanya menyisakan tiga laga, Man City dinilai berpeluang besar mempertahankan gelar juara. Sebab, lawan-lawan yang akan dihadapinya relatif ringan.

Baca juga: Jadwal Bola Akhir Pekan, Ada Man United Vs Chelsea dan Inter Vs Juve

"Ini sudah berakhir ketika sudah berakhir dan jika belum, bagi kami ini belum berakhir," kata Klopp.

Menurut juru taktik asal Jerman itu, ia dan pasukannya masih dalam kondisi siap tempur.

“Seperti halnya takdir, jika seseorang ingin kami menjadi juara, kami akan menjadi juara. Jika tidak, kami tidak akan melakukannya," ujar Klopp.

"Tetapi anak asuh saya tidak akan melihatnya secara negatif," lanjut Klopp.

Liverpool bisa kembali ke puncak klasemen jika berhasil mengalahkan Huddersfield. Mereka bisa bertahan di puncak klasemen setidaknya hingga Minggu (28/4/2019) malam sembari menanti hasil laga Burnley vs Man City.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Big Six di Tiga Laga Sisa Liga Inggris

"Ada begitu banyak contoh dalam hidup tentang apa yang bisa terjadi jika Anda menyerah terlalu dini, tentang orang-orang yang tidak akan selamat jika mereka menyerah," ucap Klopp.

"Anda tahu contoh-contoh ini. Kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan sebaik yang kami bisa," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GOAL
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.