Atalanta vs Fiorentina, La Dea Tantang Lazio di Final Coppa Italia

Kompas.com - 26/04/2019, 04:35 WIB
Marten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019. AFP/MIGUEL MEDINAMarten de Roon dan Federico Bernardeschi mencoba mengejar bola pada pertandingan Atalanta vs Juventus di Stadion tleti Azzurri dItalia dalam laga Coppa Italia, 30 Januari 2019.

 

KOMPAS.com - Atalanta merebut satu tiket terakhir ke babak final Coppa Italia musim ini setelah menaklukkan Fiorentina pada leg kedua semifinal, Kamis (25/4/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dulu, tim asuhan Gian Piero Gasperini itu akhirnya mampu menang dengan skor 2-1 pada laga Atalanta vs Fiorentina yang digelar di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Atalanta tertinggal karena gol cepat yang dicetak pemain Fiorentina, Luis Fernando Muriel Fruto, saat babak pertama baru berlangsung selama tiga menit.

Namun, tim tuan rumah berhasil bangkit dan mencetak dua gol balasan yang disarangkan Josip Ilicic melalui tendangan penalti di menit ke-13 dan Alejandro Dario Gomez pada menit ke-69.

Dengan kemenangan ini Atalanta berhak melaju ke final sebagai penantang Lazio yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan AC Milan.

Baca juga: Inter Milan Vs Atalanta, Spalletti Tetap Senang meski Tim Gagal Menang

La Dea, julukan Atalanta, mengantongi keunggulan agregat 5-4 karena telah berhasil menahan imbang Fiorentina dengan skor 1-1 di leg pertama.

Ini akan menjadi penampilan pertama Atalanta di final Coppa Italia sejak musim 1995-1996. Saat itu, mereka kalah dari Fiorentina dalam perebutan trofi Coppa Italia.

Satu-satunya gelar Coppa Italia yang pernah diraih Atalanta adalah pada musim 1962-1963, yakni setelah mengalahkan Torino di final.

 

Atalanta 2-1 Fiorentina (5-4 agg)

Atalanta: Gollini; Palomino, Masiello, Djimsiti; Castagne, De Roon, Freuler (Pasalic 58'), Gosens (Pessina 92'); Gomez; Ilicic (Mancini 84'), Duvan Zapata

Fiorentina: Lafont; Milenkovic, Pezzella, Ceccherini, Biraghi; Benassi (Simeone 78'), Veretout, Gerson (Dabo 65'); Chiesa, Muriel, Mirallas (Edimilson Fernandes 88')

: Calvarese



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X