Juventus Ingin Pep Guardiola Latih Ronaldo dkk pada Musim Depan

Kompas.com - 25/04/2019, 22:00 WIB
Pep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019)Paul Ellis/AFP Pep Guardiola masuk ke dalam bursa calon pelatih Juventus musim 2019/2020, Kamis (25/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola masuk radar Juventus untuk posisi pelatih musim 2019-2020.

Isu pergantian pelatih di skuad Si Nyonya Tua terus berkembang. Tersingkirnya Juventus di tangan Ajax di perempat final Liga Champions dituding sebagai biang keladinya.

Adalah Massimiliano Allegri, pelatih yang baru saja membawa Juventus scudetto secara delapan kali beruntun, dicap gagal karena tidak mampu membawa kejayaan di kompetisi Eropa tersebut.

Baca juga: Tardelli Sebut Kehadiran Ronaldo di Juventus Bikin Dybala Menderita

Allegri pernah membawa I Bianconeri sampai ke partai puncak Liga Champions pada musim 2014-2015 dan 2016-2017.

Namun, di kedua laga final tersebut, Juventus menderita kekalahan dari dua klub Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid.

Terkahir kali Juventus mengangkat trofi “Si Kuping Besar” adalah pada musim 1995-1996.

Juventus juga menjadi klub yang paling banyak menderita kekelahan di partai puncak Liga Champions, yakni sebanyak tujuh kali.

Menurut Il Giornale, Juventus kini mempertimbangakan untuk mengganti Allegri dengan arsitek Manchester City, Pep Guardiola di musim panas ini demi trofi Liga Champions yang sudah dirindukan.

Baca juga: Andrea Pirlo Bicara soal Penurunan Performa Dybala di Juventus

Kedatangan Guardiola ke Juventus pada musim depan juga disebut-sebut dapat mengembalikan Paulo Dybala ke performa terbaiknya.

Hal itu berkaca pada keberhasilannya membuat rekan senegara Dybala, Lionel Messi dan Sergio Aguero menjadi mesin gol ulung

Sejak kedatangan Ronaldo, Dybala kian terpinggirkan dari skuad utama Juventus. Musim ini saja pemain asal Argentina tersebut baru membuat 10 gol dari 39 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi.




Close Ads X