Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AC Milan Vs Lazio, Gattuso Sebut Permainan Milan Memalukan

Kompas.com - 25/04/2019, 20:02 WIB
Faishal Raihan,
Aloysius Gonsaga AE

Tim Redaksi

KOMPAS.com - AC Milan gagal melangkah ke partai puncak Coppa Italia setelah disingkirkan oleh Lazio pada babak semifinal. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (25/4/2019), Krzysztof Piatek dkk takluk 0-1 dari Tim Elang Ibu kota.

Lazio lolos berkat keunggulan agregat 1-0 atas Milan, setelah pada leg pertama bermain imbang tanpa gol di Stadion Olimpico.

Terkait pertandingan tersebut, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebutkan bahwa anak asuhnya bermain memalukan sehingga Lazio lebih pantas melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: AC Milan Vs Lazio, Ada Pelecehan Rasial dan Penghormatan ke Mussolini

“Lazio pantas lolos dan para penggemarnya pantas untuk mendapatkannya. Milan memalukan pada semifinal Coppa Italia,” ujar Gattuso dikutip dari laman Football Italia.

Pada pertandingan tersebut, Milan mengubah formasi menjadi 3-4-3. Tetapi, formasi tersebut justru menyulitkan para pemain Milan karena permainan tidak berkembang dan miskin peluang emas.

Meskipun menguasai ball possession, tetapi soal jumlah tembakan mengarah ke gawang, Milan kalah jauh dibandingkan Lazio.

Jika dilihat dari statistik, I Rossoneri melepaskan enam tembakan, tetapi hanya dua saja yang mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan Lazio yang memiliki 13 tembakan yang mana 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: AC Milan Vs Lazio, Elang Ibu Kota ke Final Coppa Italia

“Terkadang Anda berubah hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda, untuk meningkatkan kinerja, angkat tim,” kata Gattuso.

“Sesuatu tidak berfungsi dan kami telah berjuang untuk bulan lalu. Saya tidak berpikir itu hanya fisik, tetapi juga mental dan taktis, karena kami melakukan di bawah kemampuan kami,” tambahnya.

Milan masih memiliki waktu setidaknya satu bulan untuk memperbaiki penampilan mereka  demi ambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Jika posisi itu tak berubah, Rossoneri berhak atas satu tiket Liga Champions. Pasalnya, Italia mendapat jatah empat wakil untuk tampil dalam kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com