AC Milan Vs Lazio, Gattuso Sebut Permainan Milan Memalukan

Kompas.com - 25/04/2019, 20:02 WIB
Gennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019). AFPGennaro Gattuso mengakui Lazio lebih pantas melaju ke partai puncak Coppa Italia, Kamis (254/2019).

KOMPAS.com - AC Milan gagal melangkah ke partai puncak Coppa Italia setelah disingkirkan oleh Lazio pada babak semifinal. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion San Siro, Kamis (25/4/2019), Krzysztof Piatek dkk takluk 0-1 dari Tim Elang Ibu kota.

Lazio lolos berkat keunggulan agregat 1-0 atas Milan, setelah pada leg pertama bermain imbang tanpa gol di Stadion Olimpico.

Terkait pertandingan tersebut, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyebutkan bahwa anak asuhnya bermain memalukan sehingga Lazio lebih pantas melaju ke babak selanjutnya.

Baca juga: AC Milan Vs Lazio, Ada Pelecehan Rasial dan Penghormatan ke Mussolini

“Lazio pantas lolos dan para penggemarnya pantas untuk mendapatkannya. Milan memalukan pada semifinal Coppa Italia,” ujar Gattuso dikutip dari laman Football Italia.

Pada pertandingan tersebut, Milan mengubah formasi menjadi 3-4-3. Tetapi, formasi tersebut justru menyulitkan para pemain Milan karena permainan tidak berkembang dan miskin peluang emas.

Meskipun menguasai ball possession, tetapi soal jumlah tembakan mengarah ke gawang, Milan kalah jauh dibandingkan Lazio.

Jika dilihat dari statistik, I Rossoneri melepaskan enam tembakan, tetapi hanya dua saja yang mengarah ke gawang. Berbanding terbalik dengan Lazio yang memiliki 13 tembakan yang mana 10 di antaranya tepat sasaran.

Baca juga: AC Milan Vs Lazio, Elang Ibu Kota ke Final Coppa Italia

“Terkadang Anda berubah hanya untuk melakukan sesuatu yang berbeda, untuk meningkatkan kinerja, angkat tim,” kata Gattuso.

“Sesuatu tidak berfungsi dan kami telah berjuang untuk bulan lalu. Saya tidak berpikir itu hanya fisik, tetapi juga mental dan taktis, karena kami melakukan di bawah kemampuan kami,” tambahnya.

Milan masih memiliki waktu setidaknya satu bulan untuk memperbaiki penampilan mereka  demi ambisi lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini mereka menempati peringkat keempat klasemen sementara Serie A.

Jika posisi itu tak berubah, Rossoneri berhak atas satu tiket Liga Champions. Pasalnya, Italia mendapat jatah empat wakil untuk tampil dalam kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa itu.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X