Kompas.com - 25/04/2019, 10:00 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, masih percaya diri timnya bisa finis empat besar meski baru saja kalah telak di laga Wolverhampton Wanderes vs Arsenal, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Laga Wolverhampton vs Arsenal berakhir dengan skor 3-1 untuk tuan rumah. Kekalahan ini membuat Arsenal tertahan di peringkat kelima klasemen sementara dengan raihan 66 poin.

The Gunners, julukan Arsenal, tertinggal satu poin dari Chelsea yang menghuni peringkat keempat dan hanya unggul dua angka atas Manchester United di posisi keenam.

"Kami kehilangan peluang dari tangan kami untuk masuk empat besar, tetapi kami juga dapat memulihkan peluang ini," kata Emery.

Baca juga: Wolverhampton Vs Arsenal, Kalah Telak, The Gunners Gagal Raih 4 Besar

Selain via empat besar, Arsenal sebenarnya punya peluang masuk Liga Champions lewat jalur Liga Europa.

Arsenal sudah memastikan masuk semifinal dan akan menghadapi Valencia. Bila berhasil juara, pasukan Emery bisa tampil di Liga Champions, terlepas apa pun hasil di liga.

"Kami telah kalah dalam dua pertandingan terakhir, dari Crystal Palace dan di sini (dari Wolves), tetapi kami punya peluang di tiga pertandingan terakhir yang kami mainkan," ujar Emery.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Man City dan Liverpool Terpaut 1 Poin

"Secara umum, kami kecewa, tetapi kami harus melihat musim secara keseluruhan. Kami harus mempersiapkan diri sebaik mungkin menghadapi Leicester. Sekali lagi itu sangat sulit, tetapi mudah-mudahan kami dapat mengambil sesuatu," katanya.

Setelah bermain di Leicester pada 29 April, Arsenal akan menghadapi Brighton pada 4 Mei dan mengakhiri musim mereka di Burnley.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.