Kompas.com - 25/04/2019, 08:40 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Kemenangan di laga Manchester United vs Manchester City membuat Josep "Pep" Guardiola bisa berpeluang besar membawa timnya menyapu bersih semua piala di Inggris.

Kemenangan di laga Man United vs Man City mengantarkan pasukan Pep kembali naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi 89 poin dari 35 laga. The Citizens unggul satu poin atas Liverpool yang menempati urutan kedua dengan raihan 88 poin.

Baca juga: Manchester United Vs Manchester City, The Citizens Kembali ke Puncak

Dengan menyisakan tiga laga, Man City kini berpeluang besar mempertahankan gelar juara Liga Premier Inggris. Pasalnya, skuad Pep hanya akan menghadapi tiga lawan yang relatif ringan di sisa laga, masing-masing Burnley (28 April), Leicester (5 Mei), dan Brighton (12 Mei).

Sebelumnya, Man City telah memenangi Piala Liga setelah mengalahkan Chelsea dalam laga final, Februari lalu. Man City juga sudah memastikan tampil di final Piala FA.

Man City akan menghadapi Watford dalam laga final di Stadion Wembley pada 18 Mei mendatang.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Man City dan Liverpool Terpaut 1 Poin

 

Seusai laga melawan Man United, Pep menilai baik Man City maupun Liverpool sebenarnya sama-sama pantas juara.

"Tim yang akan kalah tidak akan memiliki penyesalan karena mereka telah memberikan segalanya," ujar pria Spanyol itu dikutip dari BBC.

"Kami meningkatkan level dari Liga Premier musim lalu saat meraih 100 poin. Liverpool mengejar. Apa yang mereka lakukan sungguh luar biasa," kata Pep.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.