Persela Justru Merasa Beruntung Kick Off Liga 1 2019 Mundur Sepekan

Kompas.com - 25/04/2019, 08:20 WIB
Para pemain Persela Lamongan bersemangat menjalani latihan. Dok. Official PerselaPara pemain Persela Lamongan bersemangat menjalani latihan.

LAMONGAN, KOMPAS.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi menunda kick off Liga 1 musim ini dengan alasan permintaan pihak sponsor.

Liga 1 yang semula dijadwalkan dimulai tanggal 8 Mei, diundur menjadi tanggal 15 Mei 2019.

Terkait penundaan kick off ini, Persela Lamongan merasa tidak keberatan dan justru memberikan sambutan positif. Sebab, skuad Persela yang bakal bertanding dalam kompetisi Liga 1 musim ini masih belum lengkap.

"Menurut saya, mundurnya kick off Liga 1 dari tanggal 8 ke tanggal 15 tidak terlalu krusial, artinya mundurnya juga tidak terlalu lama, hanya satu pekan," ujar pelatih kepala Persela, Aji Santoso, Rabu (24/4/2019).

"Kecuali kalau mundurnya itu berbulan-bulan, itu yang akan memberatkan klub, karena itu berhubungan dengan finansial," ucap dia.

Namun, Aji berharap kick off Liga 1 2019 benar-benar bisa dilakukan pada tanggal 15 Mei dan tidak lagi mengalami penundaan.

"Tapi kalau ini saya kira enggak terlalu bermasalah. Kami bisa menerima. Kami bisa memahami kondisi. Mudah-mudahan tanggal 15 itu sudah bisa dimulai (tidak mundur lagi)," kata dia.

Baca juga: Aji Santoso Sebut Para Pemain Papua Punya Prospek

Aji Santoso coba mengambil hikmah dari penundaan kick off dengan mengacu pada komposisi pemain tim Laskar Joko Tingkir yang hingga hari ini belum komplet. Sebab, Persela masih menunggu kedatangan satu pemain asing baru untuk mengisi slot tersisa di lini tengah.

"Kalau bagi saya pribadi, saya merasa beruntung, karena pemain saya belum lengkap. Kalau yang tiga sudah oke, tinggal mengejar satu lagi, mudah-mudahan paling lambat akhir bulan sudah harus datang," kata Aji.

Baca juga: Aji Santoso Rekomendasikan Alex untuk Direkrut Persela

"Karena kalau dia akhir bulan bisa datang, kami masih punya waktu dua pekan, masih lumayan bisa pantau. Jadi pengunduran ini ada bagusnya, khususnya buat Persela, yang pemainnya belum lengkap," tutur dia lagi.

Persela memang sedang berburu pemain asing baru seusai mendepak Washington Brandao, Jairo Rodrigues, dan Jose Sardon. Satu per satu pemain asing pengganti pun mulai didapatkan dengan merapatnya Alex dos Santos Goncalves (striker) dan Mawouna Kodjo Amevor (stopper) yang mulai bergabung Kamis (25/4/2019).



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X