Sylvano Comvalius Perkuat Lini Serang Arema FC di Liga 1 2019

Kompas.com - 25/04/2019, 07:23 WIB
Straiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam KOMPAS.com / ANDI HARTIKStraiker baru Arema FC, Sylvano Dominique Comvalius saat diperkenalkan di Kantor Arema FC, Rabu (24/4/2019) malam


MALANG, KOMPAS.com - Kedatangan striker asal Belanda, Sylvano Dominique Comvalius, menambah daya gedor di lini serang Arema FC musim ini.

Striker berusia 32 tahun itu resmi diperkenalkan di Kantor Arema FC, Kota Malang, pada Rabu (24/4/2019) malam.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyampaikan, kedatangan Comvalius ke Arema FC tidak lepas dari evaluasi tim saat melakoni turnamen Piala Presiden 2019. Saat itu, tim pelatih menilai Arema FC membutuhkan tambahan striker.

Robert Lima Guimaraes yang didatangkan pada awal tahun dianggap tidak memenuhi ekspektasi selaku penggedor pertahanan lawanya. Oleh karena itu, manajemen Arema FC memutuskan mencoret striker asal Brasil itu dan mendatangkan Comvalius.

Baca juga: Arema FC Kontrak Comvalius Dua Tahun, Berapa Nilainya?

"Tim pelatih sudah melakukan evaluasi di striker harus diganti. Dengan sisa waktu yang ada tidak lain kita harus mencari striker yang pengalaman pernah main di Indonesia," kata Ruddy Widodo.

Terdapat beberapa pemain yang menjadi incaran Arema FC. Namun, manajemen akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Comvalius karena ada kesamaan visi.

"Jujur saja ada nama lain. Tapi ketika tahu dia ingin di sini kenapa tidak. Kami melihat track record-nya selama bermain di Indonesia," jelasnya.

Baca juga: Arema FC Tidak Terlibat Aktif Terkait Rencana Aksi Damai Arema

"Ketemu harga, karena Comvalius ingin ke Arema, Arema ingin dia," imbuhnya.

Terakhir, Comvalius bermain untuk Kuala Lumpur FA, Malaysia. Sebelumnya, dia bermain untuk klub Thailand, Suphanburi FC, pada 2018. Dia juga pernah merumput di Indonesia, yakni dengan membela Bali United pada 2017.

Saat memperkuat Bali United, Comvalius mencatatkan dirinya sebagai top skor Liga 1 dengan koleksi 37 gol.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X