Kompas.com - 25/04/2019, 05:30 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|
 
KOMPAS.com - Manchester United kini mulai kembali akrab dengan kekalahan. Yang terbaru, Setan Merah takluk 0-2 dari rival sekotanya pada laga tunda pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.
 
Hasil Derbi Manchester ini menjadi kekalahan kelima dari tujuh laga Man United pasca-diangkatnya Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih tetap. 
 
Diangkat pada 28 Maret, Solskjaer sempat membawa kemenangan bagi Man United saat mengalahkan Watford 2-1 pada 30 Maret. Namun, Man United kemudian kalah 1-2 dari Wolverhampton Wanderes pada 3 April.
 
 
Berselang berapa hari kemudian, Man United kembali kalah. Kali ini, dengan skor 0-1 dari Barcelona pada leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April lalu.
 
Solskjaer sempat membawa kemenangan 2-1 atas West Ham United pada 13 April. 
 
Namun, lagi-lagi Man United kalah dari Barcelona. Kali ini, dengan skor 0-3 pada leg kedua perempat final Liga Champions di Camp Nou, 17 April.
 
Pada akhir pekan lalu, Man United kalah 0-4 dari Everton.
 
Rentetan hasil negatif yang diraih Man United belakangan ini tentu kontras dengan saat Solskjaer masih berstatus pelatih sementara. Ditunjuk pada 19 Desember, Solskjaer tercatat mampu mempersembahkan 14 kemenangan, dua hasil imbang, dan hanya kalah tiga kali di semua kompetisi.
 
Performa bagus itu yang kemudian membuat manajemen Man United memutuskan mengangkat Solskjaer.
 
 
Meski mulai akrab dengan kekalahan, Solskjaer masih percaya dia merupakan orang yang tepat untuk menangani Man United.
 
"Tentu saja saya yakin dengan tim saya dan saya sendiri dan bahwa saya akan siap untuk menghadapi tantangan ini. Saya tahu ini tantangan besar dan itulah sebabnya saya masuk," kata pria Norwegia itu seperti dikutip dari Goal menjelang laga melawan Man City.
 
Kekalahan atas Man City membuat Man United masih tertahan di peringkat enam dengan 64 poin. Padahal, Man United harus finis empat besar jika ingin lolos ke Liga Champions musim depan.
 
Saat ini, peringkat ketiga ditempati Tottenham Hotspur dengan 70 poin, disusul Chelsea dengan 67 poin.
 
Liga Inggris tinggal menyisakan tiga pekan.
 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.