Borneo FC Vs Persib, Gol Menit Akhir Asri Akbar Menangkan Pesut Etam

Kompas.com - 24/04/2019, 17:26 WIB
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (kiri), tampil pada laga Piala Indonesia melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019). Dok. Persib BandungGelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan (kiri), tampil pada laga Piala Indonesia melawan Pusamania Borneo FC, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019).

KOMPAS.com - Pusamania Borneo FC berhasil memetik kemenangan 2-1 atas Persib Bandung pada laga leg pertama 8 besar Piala Indonesia, di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (24/4/2019).

Dua gol kemenangan Borneo FC dicetak oleh Matias Conti dan Asri Akbar. Adapun gol Persib Bandung diciptakan Ezechiel N'Douassel.

Jalannya pertandingan Borneo FC Vs Persib

Pada babak pertama, Persib Bandung tampil begitu agresif. Dia percobaan jarak jauh dilakukan, tetapi belum ada yang menepati sasaran.

Mereka baru bisa mencetak gol saat laga sudah berjalan 16 menit. Berawal dari umpan matang Ghozaly Siregar, bola kemudian ditanduk sempurna oleh Ezechiel N'Douassel.

Borneo selaku tuan rumah tak tinggal diam. Mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-40 melalui gol Matias Conti.

Conti mencetak gol dengan sundulan setelah menerima umpan silang matang Terens Puhiri dari sisi kanan. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan semakin sengit. Baik Borneo FC maupun Persib menunjukkan permainan keras yang di antaranya berujung pada kartu kuning.

Peluang emas baru tercipta pada menit ke-73, tepatnya dari kubu Persib. Febri Hariyadi mendapatkan ruang tembak setelah menerima bola dari N'Douassel.

Akan tetapi sepakan Febri masih melintas tipis di tiang jauh Borneo FC.

Tiga menit berselang, Borneo FC turut menorehkan peluang melalui tembakan mendatar Renan Silva. Namun, upaya tersebut masih bisa dijinakkan kiper Persib, M Natshir.

Pada sisa waktu laga, tuan rumah Borneo meningkatkan intensitas serangan. Mereka pun mengancam gawang Persib lewat aksi Rifal Lastori. Namun, tembakannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Natshir.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X