PUBG Corp Raih Laba Rp 13 Triliun pada 2018

Kompas.com - 24/04/2019, 17:00 WIB
Ilustrasi gameplay PUBG di ponsel BGR.inIlustrasi gameplay PUBG di ponsel
|

KOMPAS.com - PUBG Corp, sebagai pengembang Playerunknown's Battlegrounds (PUBG), dilaporkan mendapatkan 920 juta dollar AS (sekitar Rp 13 triliun) sebagai keuntungan pada tahun 2018.

Dikutip dari NDTV, jumlah pendapatan tersebut sebagian besar berasal dari PUBG untuk PC. Platform PC mendatangkan keuntungan untuk PUBG sebesar Rp 11 triliun.

Sementara untuk PUBG Mobile memberikan keuntungan sebesar 65 juta dollas AS (sekitar Rp 916 miliar), dan PUBG Console sekitar Rp 60 juta dollar AS (sekitar Rp 817 miliar).

Baca juga: PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019 Akan Digelar di 13 Kota

Penting untuk dicatat bahwa PUBG Mobile dikembangan oleh Tencent Games.

Adapun PUBG Corps kemungkinan menerima biaya lisensi tahunan atau bagian pendapatan dari Tencent Games.

Dalam laporan tersebut, PUBG sangat tersohor di Asia.

Buktinya, sekitar 53 persen pendapatan mereka berasal dari pasar Asia. Pendapatan dari pasar Asia mencapai 478 juta dollar AS.

Di peringkat kedua adalah Benua Amerika dengan jumlah pendapatan sekitar 143 juta dollar AS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X