Kejuaraan Asia 2019, Gregoria Siap Hadapi Pemain Unggulan Pertama

Kompas.com - 24/04/2019, 15:35 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.BADMINTON INDONESIA Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung.

KOMPAS.com - Usai mengalahkan Cheung Ying Mei (Hong Kong) pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi pemain unggulan pertama asal China, Chen Yufei.

Gregoria kali terakhir melawan Chen Yufei pada Kejuaraan Dunia 2018. Kala itu, Gregoria kalah dengan kedudukan 17-21, 20-22.

Baca juga: Kejuaraan Asia 2019, Anthony Ginting Banyak Bikin Kesalahan Sendiri

Oleh karena itulah, laga babak kedua Kejuaraan Asia 2019 akan menjadi kesempatan bagi Gregoria untuk membalaskan kekalahan dari Chen Yufei pada 2018 lalu.

"Pastinya mau revans karena pada pertemuan terakhir saya kalah dan saat gim keduanya kalah adu setting," ujar Gregoria dikutip dari Badminton Indonesia, Rabu (24/4/2019).

"Saya ingin menang, tetapi saya mau memikirkan cara main dulu, yang penting saya bisa mengeluarkan permainan saya. Target diri sendiri, mau menang dulu melawan Yufei," ucap pemain kelahiran Wonogiri, Jawa Tengah, tersebut.

Gregoria sendiri tercatat sudah tiga kali berjumpa dengan Chen Yufei. Salah satunya dimenangi Gregoria, yakni saat Indonesia Open 2018.

"Sebetulnya, senjata (Chen Yufei) tidak terlalu mematikan, tetapi dia pemain yang tenang, sabar, dan punya timing yang pas untuk mencari celah kepada lawan," kata Gregoria.

"Saya harus lebih sabar dan bisa mengimbangi dari awal, jangan sampai kecolongan start," tutur dia.

Selain Gregoria, sektor tunggal putri Indonesia juga memiliki Choirunnisa pada babak kedua Kejuaraan Asia 2019.

Baca juga: Kejuaraan Asia, Tommy Hanya Butuh 19 Menit untuk Lolos ke Babak Kedua

Choirunnisa melaju dengan mengalahkan Lee Ying Ying (Malaysia) dengan skor 21-17, 21-15.
Adapun dua wakil tunggal putri Indonesia lainnya, Fitriani dan Ruselli Hartawan, harus angkat koper pada babak pertama.

Fitriani dikalahkan Soniia Cheah (Malaysia) dengan skor 12-21, 10-21. Sementara itu, Ruselli Hartawan harus mengakui keunggulan Kim Ga Eun (Korea Selatan) dengan kedudukan 12-21, 19-21.




Close Ads X