Jadwal Piala Dunia Qatar 2022 Dinilai Untungkan Timnas Inggris

Kompas.com - 24/04/2019, 14:20 WIB
Jesse Lingard dan Harry Kane merayakan gol mereka pada laga Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley dalam lanjutan UEFA Nations League, 18 November 2018. AFP/ADRIAN DENNIS Jesse Lingard dan Harry Kane merayakan gol mereka pada laga Inggris vs Kroasia di Stadion Wembley dalam lanjutan UEFA Nations League, 18 November 2018.

KOMPAS.com — Jadwal perhelatan Piala Dunia di Qatar pada 2022 dinilai cukup menguntungkan tim nasional Inggris. Pendapat itu dilontarkan legenda timnas Inggris, Geoff Hurst.

Berbeda dengan edisi sebelumnya, Piala Dunia 2022 akan dihelat pada akhir tahun, tepatnya pada 21 November-18 Desember.

Hurst menilai setelah liga dimulai pada Agustus, para pemain akan mencapai penampilan terbaiknya pada November.

“Ya, saya tahu November adalah puncak musim bagi kami," kata Hurst.

Hurst punya alasan tersendiri mengacu pada kesuksesan The Three Lions melangkah ke semifinal UEFA Nations League pada akhir 2018.

Baca juga: Juni 2019, Keputusan Penambahan Peserta Piala Dunia 2022

Inggris berhasil melangkah ke semifinal dengan mengalahkan juara dunia 2010, Spanyol, dan runner-up 2018, Kroasia, dalam turnamen yang dihelat selama September-November itu.

Karena itu, ia percaya timnas Inggris mampu berbicara banyak di Piala Dunia 2022 yang pelaksanaannya juga dihelat di pengujung tahun.

"Saya selalu sangat yakin Inggris akan melakukannya dengan baik dan saya bahkan lebih percaya diri sekarang berkaitan dengan waktu turnamen," ujar salah satu anggota skuad Inggris saat juara Piala Dunia pada 1966 itu.

Inggris akan kembali beraksi di UEFA Nations League menghadapi Belanda di laga semifinal pada 6 Juni. Pemenang laga tersebut akan menantang pemenang antara Portugal dan Swiss di final.

Baca juga: Piala Dunia 2022, FIFA Diingatkan soal HAM di Beberapa Negara Timteng

Selain melangkah ke semifinal UEFA Nations League, Inggris juga berhasil masuk semifinal Piala Dunia 2018 di Rusia. Prestasi tersebut menyamai pencapaian timnas Inggris saat menjuarai Piala Dunia 1966.

“Jika permainan kami terus meningkat dan pemain muda kami mendapatkan lebih banyak pengalaman, ada tanda-tanda yang sangat bagus," ujar Hurst.

“Ini adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi tim nasional kami dan bertepatan dengan Piala Dunia dalam waktu tiga tahun mendatang," katanya.




Close Ads X