Kejuaraan Asia 2019, Ahsan/Hendra Manfaatkan Kesalahan Lawan

Kompas.com - 24/04/2019, 14:00 WIB
Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.AFP / THEODORE LIM Pebulu tangkis Indonesia Hendra Setiawan (kanan) dan Mohammad Ahsan saat berhadapan dengan ganda Jepang Takeshi Kamura dan Keigo Sonoda di partai final Singapore Open 2019 di di Singapore Indoor Stadium, Minggu (14/4/2019). Ahsan/Hendra harus puas menjadi runner-up setelah takluk dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 13-21, 21-19, 17-21.

KOMPAS.com - Pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju mulus ke babak kedua Badminton Asia Championships (Kejuaraan Asia) 2019. Unggulan keempat tersebut mengalahkan pasangan Taiwan dalam duel di Wuhan Sports Center, Rabu (24/4/2019).

Ahsan/Hendra menang dua gim langsung 21-15, 21-16. Meskipun terkesan mudah, tetapi Ahsan tetap mengakui kehebatan pasangan Taiwan yang biasanya tidak mudah melakukan kesalahan sendiri.

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2019, Jonatan Christie Gagal ke Babak Kedua

"Walauapun menang dua gim langsung tapi tadi nggak mudah juga. Kami nggak tahu, mungkin mereka tidak bisa mengeluarkan permainan mereka," ucap Hendra dikutip Kompas.com dari Badmintonindonesia.org.

"Biasanya mereka sulit dimatikan. Dalam pertandingan tadi mereka banyak melakukan kesalahan sendiri," lanjut Hendra.

Ahsan juga mengatakan bahwa pada laga babak pertama ia dan Hendra lebih banyak melakukan penyesuaian kondisi lapangan dan shuttlecock.

"Dalam pertandingan pertama tadi kami lebih banyak ke penyesuaian kondisi lapangan. Semuanya normal sih, anginnya tidak terlalu berasa, tapi shuttlecocknya agak pelan," kata Ahsan.

Baca Juga: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Menjadi Motivasi untuk Lee Yong Dae

Pada babak kedua, Ahsan/Hendra akan berhadapan dengan pasangan muda asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Sebelumnya, Ahsan/Hendra sudah pernah bertemu dengan mereka pada final All England 2019.

Kala itu, Ahsan/Hendra menjadi pemenang sehingga meraih gelar turnamen bergengsi tersebut.

"Untuk besok, kami coba main yang terbaik dulu. Kami sudah pernah bertemu mereka dan sudah tahu permainannya seperti apa," kata Ahsan ketika ditanya perihal laga babak kedua.

Selain Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pasangan ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusus Santoso juga melaju ke babak kedua setelah mengalahkan wakil asal Sri Lanka.




Close Ads X