Man United Vs Man City, Pogba Tertantang Hadapi Pasukan Guardiola

Kompas.com - 24/04/2019, 13:00 WIB
Gelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019).AFP/OLI SCARFF Gelandang Manchester United, Paul Pogba, usai menjalani laga leg pertama perempat final Liga Champions melawan Barcelona, di Stadion Old Trafford, Rabu (10/4/2019).

KOMPAS.com - Paul Pogba mengaku sangat tertantang untuk menghadapi laga Derbi Manchester antara Manchester United vs Manchester City di Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Tahun lalu, Pogba mencetak dua gol saat Man United menang 3-2 di Etihad. Pada tahun ini, ia menilai pertandingan akan lebih penting karena Man United berupaya mengamankan finis di empat besar.

Sementara itu, bila Man City menang, anak asuh Josep Pep Guardiola akan menyalip Liverpool dengan keunggulan satu poin. Dengan menyisakan tiga laga dengan lawan-lawan yang relatif ringan, Man City diyakini bisa menjadi juara bila berhasil mengalahkan Man United.

Baca juga: Jelang Derbi Manchester, Solskjaer Prediksi Man City Akan Main Kasar

"Kami berdua berlomba untuk sesuatu - mereka untuk gelar dan kami untuk tempat ketiga atau keempat demi Liga Champions. Jadi ini akan menjadi laga yang sulit dan sangat penting," ujar gelandang asap Perancis itu.

Menurut Pogba, bermain di laga derbi selalu mengesankan. Ia menilai dua tim sekota pasti akan berupaya saling mengalahkan.

Pogba mengatakan dia pun sangat suka menantang dirinya sendiri melawan tim yang dipenuhi para pemain terbaik. Sebab, hal tersebut akan membuat dirinya memperoleh banyak pengalaman.

Baca juga: Derbi Manchester, Dukungan Liverpool ke Man United Aneh, tetapi...

"Anda hanya perlu mengalahkan mereka karena untuk menjadi yang terbaik, Anda harus mengalahkan yang terbaik, jadi saya menantikan pertandingan-pertandingan seperti ini," ujar mantan pemain Juventus tersebut.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X