Sterling: Gelar Pemain Terbaik Tak Berarti Jika Man City Gagal Juara

Kompas.com - 24/04/2019, 10:30 WIB
Raheem Sterling merayakan gol keduanya pada pertandingan Manchester City vs Watford di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Maret 2019. AFP/LINDSEY PARNABY Raheem Sterling merayakan gol keduanya pada pertandingan Manchester City vs Watford di Stadion Etihad dalam lanjutan Liga Inggris, 9 Maret 2019.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Manchester City, Raheem Sterling, menyatakan bahwa predikat sebagai pemain terbaik tidak akan berarti jika timnya tak berhasil meraih trofi Liga Premier Inggris, musim ini.

Sterling menjadi kandidat favorit peraih gelar Player of the Year dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA). Rival utamanya dalam perebutan gelar ini adalah pemain Liverpool, Virgil Van Dijk.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu menyatakan bahwa tujuan utamanya saat ini adalah untuk membantu Manchester City meraih titel Liga Premier. Oleh karena itu, dia tidak terlalu tertarik memikirkan soal gelar individu.

"Memang menyenangkan berada di urutan terdepan (kandidat pemain terbaik), tapi sejujurnya, jika kami tidak memenangi Liga Premier, saya tidak benar-benar ingin berada dalam persaingan ini," kata Sterling, dilansir FourFourTwo, Rabu (24/4/2019).

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Manchester United Vs Manchester City Malam Ini

Saat ini, Manchester City memang sedang bersaing sengit dengan Liverpool untuk memperebutkan gelar juara Liga Premier 2018-2019. City masih berada di peringkat kedua, tertinggal hanya dua poin di belakang Liverpool yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 88 angka.

Manchester City akan melakoni laga penentu melawan Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu malam atau Kamis (25/4/2019) dini hari WIB nanti. Jika mampu meraih kemenangan di Derbi Manchester nanti, The Citizens bakal mengambil alih puncak klasemen dari Liverpool.

"Apa yang saya inginkan adalah untuk memenangi Liga Premier, menjuarai Piala FA, dan kemudian berpikir tentang hal lain seperti itu (gelar pemain terbaik), meski penghargaan itu diberikan sebelumnya," kata Sterling.

Baca juga: Hasil Manchester City Vs Tottenham, Aguero Cs ke Puncak Klasemen

"Tanpa itu (gelar Liga Premier), predikat pemain terbaik tidak terlalu berarti bagi saya," imbuh dia.

Ketimbang memikirkan gelar individu untuk dirinya sendiri, Sterling justru menjagokan pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane.

"Saya memilih Harry Kane. Pilihan saya untuk dia karena dia mencetak banyak gol setiap tahun, dia melakukan banyak hal untuk tim (Tottenham Hotspur), memberi sangat banyak untuk timnya," tutur pemain kelahiran Jamaika itu.




Close Ads X