Jadwal 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Sore Ini Borneo Vs Persib

Kompas.com - 24/04/2019, 09:06 WIB
Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)Borneo FC Pelatih baru Borneo FC, Roberto Carlos Mario Gomez, resmi diperkenalkan ke publik, Kamis (184/2019)

KOMPAS.com - Babak delapan besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 akan dimulai pada hari ini, Rabu (24/4/2019). Duel antara Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi laga pembuka pada fase tersebut.

Laga babak 8 besar ini menggunakan sistem kandang dan tandang, seperti pada babak 16 besar.

Pesut Etam, julukan Borneo FC, lebih dahulu menjamu Maung Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, pada Rabu sore ini. Kemudian, Persib Bandung akan menjamu Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (29/4/2019).

Menariknya, pertemuan antara Borneo FC vs Persib Bandung akan menjadi ajang "reuni" bagi pelatih Pesut Etam, Mario Gomez.

Sosok pelatih asal Argentina itu sebelumnya pernah menukangi Persib pada Liga 1 musim lalu. Kini, Persib dilatih oleh Miljan Radovic.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib, Mario Gomez Ungkap Strategi Lawan Maung Bandung

Bermain melawan mantan pemainnya saat berada di Persib, Mario Gomez mengingatkan bahwa tim tamu mempunyai pemain yang cukup lengkap saat bertahan maupun memyerang.

"Mereka mempunyai pertahanan yang cukup kuat. Mereka punya Ezechiel, Supardi, dan beberapa pemain penting lainnya," kata Gomez dikutip dari situs resmi Borneo FC.

"Namun, kami juga mempunyai beberapa pemain penting untuk menyerang. Kami harus menyerang ke Persib Bandung. Ketika menguasai bola, kami harus bermain dan ketika kami tidak menguasai bola, kami harus bertahan," katanya.

Sementara itu, pelatih Persib Bandung Miljan Radovic mengatakan, sejumlah pemain baru seperti Artur Gevorkyan dan Fabiano Beltrame tak bisa dimainkan.

Baca juga: Borneo FC Vs Persib, Maung Bandung Boyong 19 Pemain

Meski demikian, dia mengaku siap untuk mencuri poin.

"Ya kami siap meski ada banyak pemain yang tidak bisa pergi ke Borneo karena tidak bisa main. Namun, kami akan tampil maksimal. Kami siap untuk bawa (poin) di pertandingan nanti," ujar Radovic, Senin (22/4/2019) lalu.

Laga Borneo FC vs Persib Bandung ini direncanakan akan disiarkan langsung oleh RCTI pada Rabu sore ini pukul 15.30 WIB.

Jadwal Babak 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia

Halaman Berikutnya
Halaman:


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X