Kejuaraan Asia 2019, Alfian/Marsheilla Masih Sering Terburu-buru

Kompas.com - 24/04/2019, 05:40 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.BADMINTON INDONESIA Pasangan ganda campuran Indonesia, Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.

KOMPAS.com - Pasangan ganda campuran Alfian Eko Prasetya/ Marsheilla Gischa Islami belum berhasil mengalahkan unggulan kedua asal China, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada babak pertama Kejuaraan Asia 2019.

Tampil di Wuhan Sports Center, China, Selasa (23/4/2019), Alfian/Marsheilla menelan kekalahan rubber game 22-20, 18-21, 17-21.

Baca juga: Penyerang yang Tersedia Melempem, Persija Butuh Marko Simic

Alfian mengakui, kekalahannya dari Wang/Huang tak terlepas dari persoalan ketenangan. Aspek itulah yang menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya.

"Kami masih sering buru-buru, kalau dari segi permainan sudah lumayan, mudah-mudahan ke depannya bisa lebih baik lagi," ujar Alfian yang dikutip dari Badminton Indonesia.

Di sisi lain, Marsheilla menyebut bahwa dia dan Alfian seharusnya bisa menang straight game. Namun, keputusan wasit membuat soal servis membuat mereka bermain tak optimal.

"Tadi kalau lawan servisnya panjang, jarang di-fault, sedangkan kami beberapa kali servis panjang di-fault dan itu terjadi pada saat-saat kritis, jadi sangat disayangkan," kata Marsheilla.

"Kami jadi goyang karena servis tadi, padahal dari servis panjang, kami banyak dapat poin," tutur dia menjelaskan.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Ceres, Sempat Dilarang, 34 Ribu Jakmania Hadir di GBK

Pada Kejuaraan Asia 2019, Indonesia mengirimkan empat pasangan ganda campuran.

Selain Alfian/Marsheilla, ada pula Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Dari keempat pasangan itu, hanya Alfian/Marsheilla yang gagal melangkah ke babak berikutnya.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X