Tottenham Vs Brighton, Spurs Kian Nyaman di 3 Besar

Kompas.com - 24/04/2019, 04:42 WIB
Christian Eriksen membalas dukungan penonton pada laga Tottenham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 23 April 2019. AFP/DANIEL LEAL-OLIVAS Christian Eriksen membalas dukungan penonton pada laga Tottenham vs Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, 23 April 2019.

KOMPAS.com - Tottenham semakin memperkuat posisinya di tiga besar saat jumpa Brighton and Hove Albion di Stadion Tottenham, Selasa (23/4/2019) atau Rabu dini hari WIB.

Gol tunggal dari gelandang mereka, Christian Eriksen pada menit ke-88, membuat Spurs menang atas Brighton dengan skor 1-0.

Baca juga: Man City Vs Tottenham, Kali Ini Spurs yang Dirugikan Handball

Tim tuan rumah menyerang sejak awal laga. Namun, penyelesaian akhir jadi masalah yang membuat babak pertama diakhiri dengan 0-0.

Akhirnya, gol yang dinanti tuan rumah datang setelah tendakan dari luar kotak penalti Eriksen seteleh menerima umpan dari Dele Alli tak mampu dibendung kiper tim tamu.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Eriksen Jadi Pembeda Laga Tottenham Vs Brighton

Hasil ini membuat Spurs semakin nyaman menempati peringkat ketiga dengan raihan 70 poin dari 35 laga.

 

Kini, Spurs unggul tiga poin atas Chelsea yang menguntit di posisi keempat. Mereka juga memimpin empat poin atas Arsenal yang berada di peringkat kelima dan enam angka atas Manchester United di posisi keenam.

Sementara itu, kekalahan dari Spurs membuat Brighton and Hove Albion berada dalam ancaman degradasi.

Tim asuhan Chris Hughton itu kini hanya berjarak tiga poin dari Cardiff yang berada di peringkat ke-18 alias batas teratas zona degradasi.

Keunggulan tiga poin jelas tidak membuat posisi Brighton and Hove Albion aman. Sebab, mereka masih harus melalui tiga laga berat di sisa musim ini, yakni melawan Newcastle pada 27 April 2019, kontra Arsenal pada 5 Mei, dan diadang calon juara Manchester City pada 12 Mei.

 

 

 

Susunan pemain :

Tottenham (4-3-3) : Hugo Lloris, Kieran Tripier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose, Christian Eriksen, Victro Wanyama (Ben Davies 82’), Dele Alli, Lucas Moura (Vincent Janssen 80’), Fernando Llorente, Heung-Min Son (Jon Foyth 90’).

Brighton and Hove Albion (4-3-3) : Mathew Ryan, Martin Motoya, Shane Duffy, Lewis Dunk, Bernardo, Pascal Gross, Dele Stephens, Yves Bissouma (Beram Kayal 86’), Alireza Jahanbakhsh (Solly March 74’), Florin Andone (Glenn Murray 64’), Jurgen Locadia.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X