Sudah 2 Kali Bruno Matos Gagal Penalti dan Persija Kalah

Kompas.com - 23/04/2019, 21:50 WIB
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, seusai membobol gawang TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/2/2019). Dok. Persija Jakarta Selebrasi pemain Persija Jakarta, Bruno Matos, seusai membobol gawang TIRA Persikabo pada leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Pakansari, Minggu (17/2/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyerang Persija Jakarta, Bruno Matos sudah dua kali gagal mengeksekusi penalti dan berujung kekalahan timnya.

Terbaru, Matos gagal mengeksekusi penalti saat Persija kalah 2-3 dari Ceres Negros pada matchday ke-4 Grup G Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Sebelumnya, Matos juga gagal menjadi algojo saat Persija kalah adu penalti dari Kalteng Putra di babak perempat final Piala Presiden 2019.

Khusus laga melawan Ceres, Kolev menyebut Matos sendiri yang meminta dirinya diberi kesempatan mengeksekusi penalti.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Ceres, Macan Kemayoran Tumbang di Kandang

"Kalau penalti, sebelum game kita bicara sama beberapa pemain. Kita siapkan Ismed (Sofyan) dan Bruno dia sendiri minta karena dia bilang yang terjadi lawan Kalteng itu kebetulan," kata Kolev usai laga.

Pada laga melawan Ceres, Matos gagal mengeksekusi penalti pada menit ke-20. Ketika itu, kedudukan masih 0-0 yang bertahan hingga istirahat.

Kendati gagal mengeksekusi penalti, Matos sempat mencetak gol kedua untuk Persija pada menit ke-57.

"(Saya bilang ke pemain) kalian berdua di lapanganambil keputusan. Mungkin Ismed kasih kesempatan ke Bruno," ujar Kolev.




Close Ads X