Penyerang yang Tersedia Melempem, Persija Butuh Marko Simic

Kompas.com - 23/04/2019, 21:30 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY Striker Persija Jakarta Marko Simic berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar dalam laga terakhir Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Persija Jakarta berhasil mengalahkan Mitra Kukar FC dengan skor 2-1 dan memastikan juara Liga 1 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, menilai timnya butuh penyerang seperti Marko Simic. Kolev menilai kemampuan para penyerang yang ada saat ini dinilai melempem.

Persija tidak bisa diperkuat Simic sejak Februari lalu. Pasalnya pemain asal Kroasia itu harus berada di Australia untuk menyelesaikan kasus hukumnya terkait dugaan pelecehan seksual.

Baca juga: Marko Simic Akan Kembali Memperkuat Persija

Setelah itu, Persija mendatangkan dua penyerang baru, masing-masing Bruno Matos dari PKNS Malaysia dan Silvio Escobar dari Perseru Serui.

Menurut Kolev, Matos masih belum bisa bermain efektif meskipun dia kerap mencetak gol.

Sedangkan situasi lebih parah dinilainya terjadi pada Escobar.

"Kita ambil Escobar, kita kasih dia main enam game, dalam enam game dia tak pernah ada shooting ke gawang, tidak pernah dapat satu peluang untuk finishing. Itu problem besar," kata Kolev usai laga Persija vs Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Baca juga: Persija Jakarta Vs Ceres, Macan Kemayoran Tumbang di Kandang

"Kami mau secepatnya, kami harap Simic kembali ke tim kita," ujar Kolev menambahkan.

Dari informasi yang didapatkannya, Kolev menilai Simic seharusnya sudah bisa kembali ke Indonesia pada pekan ini.

Tapi sampai sekarang ia belum mengetahui lagi perkembangan terbaru kasus yang tengah dijalani Simic.

"Tentu saja kami tunggu dia karena dia bisa kembali ke tim. Dia striker yang bagus dan kuat sekali. Dia bisa bantu tim," ucap Kolev.




Close Ads X