Kolev Enggan menyerah Meski Peluang Persija di Piala AFC Tipis

Kompas.com - 23/04/2019, 19:21 WIB
Laga lanjutan Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore.KOMPAS.com/Alsadad Rudi Laga lanjutan Piala AFC antara Persija Jakarta vs Ceres Negros di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019) sore.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan kolev, enggan menyerah meski peluang timya di Piala AFC sudah tipis. Ia bertekad menang saat laga tandang melawan Becamex Binh Duong pada 1 Mei mendatang.

Persija baru kalah 2-3 dari Ceres Negros pada matchday ke-4 Piala AFC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (23/4/2019).

Saat ini, Persija masih berada di peringkat ketiga Grup G dengan 4 poin dari 4 laga.

Ceres ada di peringkat pertama dengan 12 poin, sedangkan Becamex Binh Duong di peringkat kedua dengan 7 poin.

Hanya empat tim yang berhak lolos ke babak selanjutnya dari zona ASEAN, terdiri atas 3 juara grup dan satu runner up terbaik. Kalaupun Persija bisa menyapu bersih dua laga sisa, kelolosan Persija masih tergantung hasil tim-tim di dua grup lainnya.

Baca juga: Kalah dalam Laga Persija Vs Ceres, Peluang Andritany Cs Nyaris Tertutup

"Yang pasti kita bertarung sampai menit terakhir. Tanggal 1 (Mei) kita akan main di Vietnam. Menurut saya itu pertandingan hidup mati," kata Kolev.

Pada laga Persija vs Ceres, seluruh gol terjadi di babak kedua. Persija sempat unggul 2-0, namun Ceres mampu membalikan keadaan.

Menurut Kolev, Ceres merupakan tim yang cukup kuat dan diperkuat pemain-pemain berpengalaman. Walau demikian, ia menilai timnya sempat memberikan perlawanan dan nyaris unggul.

"Sangat disayangkan kita kalah dan kita sangat sedih. Saya sangat menyesal karena menurut saya sampai menit ke-70 kita cukup bagus, apalagi di babak pertama," ujar Kolev.

Baca juga: Persija Jakarta Vs Ceres, Macan Kemayoran Tumbang di Kandang

"Menurut saya kita babak pertama bisa masukan dua gol. Tapi sangat disayangkan kita tidak bisa," ucap pelatih asal Bulgaria itu.




Close Ads X