Joao Felix Lebih Tajam Dibanding Cristiano Ronaldo di Usia 19 Tahun

Kompas.com - 23/04/2019, 19:00 WIB
Joao Felix lebih tajam dibandingkan Cristiano Ronaldo di usia 19 tahun, Selasa (23/4/2019)AFP Joao Felix lebih tajam dibandingkan Cristiano Ronaldo di usia 19 tahun, Selasa (23/4/2019)

KOMPAS.com - Bintang muda Portugal, Joao Felix, kian menunjukkan kilaunya. Felix baru saja mengantarkan timnnya, Benfica, meraih kemenangan telak 6-0 atas Maritimo dalam lanjutan Liga Portugal yang berlangsung Stadion Da Luz, Selasa (23/4/2019).

Bocah 19 tahun ini tampil apik dengan sumbangan dua gol. Kemenangan tersebut membuat Benfica betrengger di puncak klasemen Liga Portugal dengan 75 poin dari 30 laga.

Sementara bagi Felix, tambahan dua gol membuat dirinya kini telah mengoleksi 13 gol dalam 22 penampilannya di Liga Portugal musim ini.

Di kompetisi lain, Felix telah membukukan satu gol dalam enam laga di Piala Portugal, satu gol dari dua penampilan di Piala Liga Portugal, dan tiga gol dari sembilan pertandingan di Liga Europa.

Baca juga: Man City Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Joao Felix

Secara keseluruhan, pemain yang dijuluki sebagai “The New Cristiano Ronaldo” ini sudah mengoleksi 18 gol dari 39 penampilannya bersama Benfica di seluruh kompetisi musim ini.

Menyebut Joao Felix sebagai calon pemain yang kelak bisa segemilang Cristiano Ronaldo, maka tidak salah jika membandingkan penampilan kedua pemain ini ketika mereka di usia yang sama.

Ternyata, di usia yang sama, catatan gol Joao Felix lebih banyak jika dibandingkan dengan seniornya.

Pada musim 2003-2004, Cristiano Ronaldo hanya mencetak setengah lusin gol dalam 40 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga: Alasan Benfica Pasang Harga Rp 1,9 Triliun untuk Wonderkid Portugal

Semusim kemudian, CR7 hanya berhasil membukukan sembilan gol dalam 50 pertandingan di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, pada usia 19 tahun, Ronaldo sudah bermain di Liga Primer Inggris bersma Manchester United yang tingkat kesulitannya lebih tinggi dibanding Liga Portugal dimana Felix sekarang merumput.

Berkat penampilan cemerlangnya, banyak klub top eropa seperti Manchester City, Real Madrid, Liverpool, Barcelona dan Juventus ramai memperebutkan tanda tangannya. (Dwi Widijatmiko).




Close Ads X