"Kali Pertama dalam Hidup, Saya Dukung Manchester United..."

Kompas.com - 23/04/2019, 09:59 WIB
James Milner gagal mencetak gol bagi Liverpool setelah tendangan penaltinya membentur mistar gawang Maribor pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (1/11/2017). AFP/Paul EllisJames Milner gagal mencetak gol bagi Liverpool setelah tendangan penaltinya membentur mistar gawang Maribor pada pertandingan Liga Champions di Anfield, Rabu (1/11/2017).
|

KOMPAS.com - Gelandang Liverpool, James Milner, mengatakan bahwa untuk kali pertama dia akan mendukung Manchester United dalam hidupnya saat klub tersebut menghadapi Manchester City pada lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Liverpool saat ini memang tengah bersaing ketat dengan Man City dalam perburuan gelar juara Premier League musim 2018-2019.

The Reds, julukan Liverpool, saat ini berada di puncak klasemen dengan 88 poin, unggul dua angka atas Man City, dari 35 laga.

Namun, Man City baru berlaga 34 kali. Karena itulah, Milner berharap Manchester United bisa menghentikan laju The Citizens, julukan Man City, demi memperlebar kans Liverpool menjuarai Liga Inggris.

Baca juga: Paul Pogba: Cara Bermain Man United Tak Hormati Klub

"Pertama kali dalam hidup saya (mendukung Man United)," kata Milner, seperti dikutip dari BBC.

"Namun, saya tidak akan menonton laga itu. Ini sedikit membuang-buang energi. Saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan, mungkin pergi keluar untuk makan," ucapnya.

Gelandang Manchester United, Scott McTominay (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Selasa (2/4/2019). Paul ELLIS / AFP Gelandang Manchester United, Scott McTominay (tengah) meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United di Stadion Molineux, Wolverhampton, pada Selasa (2/4/2019).

Sejauh ini, The Reds baru kalah sekali dalam pertandingan liga ketika takluk 1-2 dari Man City di Stadion Etihad pada Januari lalu.

Namun, Man City, yang telah memenangi 10 pertandingan Liga Premier berturut-turut, akan meraih gelar juara jika mereka memenangi empat pertandingan tersisa.

Baca juga: Komentar Klopp soal Peluang Man United Ganjal Man City untuk Bantu Liverpool

"Sangat frustrasi (jika gagal juara) dengan berpikir kami mengalami satu kekalahan sepanjang tahun dan itu mungkin tidak cukup," kata Milner, yang telah memenangi dua gelar juara Premier League selama lima musim membela Man City.

"Kami hanya perlu memenangi sisa pertandingan kami. Jika kami melakukan itu dan itu tidak cukup baik, Anda harus mengangkat tangan dan mengatakan,' Man City melakukannya dengan baik'. Yang bisa kami lakukan adalah memenangi sisa pertandingan kami dan membuat mereka di bawah tekanan," tuturnya.

Liverpool sendiri akan menghadapi Huddersfield di Stadion Anfield pada Jumat (25/4/2019) atau Sabtu dini hari WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BBC
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X