Chelsea Vs Burnley, David Luiz Sebut Burnley Anti-Football

Kompas.com - 23/04/2019, 06:00 WIB
David Luiz mengungguli Riyad Mahrez dalam duel udara pada pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge, 8 Desember 2018. AFP/IAN KINGTON David Luiz mengungguli Riyad Mahrez dalam duel udara pada pertandingan Chelsea vs Manchester City di Stadion Stamford Bridge, 8 Desember 2018.

KOMPAS.com - Chelsea harus puas bermain imbang saat melawan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Senin (22/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Hasil ini membuat The Blues belum mampu naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dan harus tertahan di peringkat keempat.

Pada babak pertama, pertandingan berjalan seru. Masing-masing dari kedua kubu mencetak dua gol.

Burnley memimpin sejak awal laga lewat kaki Jeff Hendrick (8’). Chelsea yang tidak ingin malu di hadapan pendukungnya langsung merespons lewat dua gol yang dicetak N’Golo Kante (12’) dan Gonzalo Higuain (14’).

Baca juga: Chelsea Vs Burnley, The Blues Tertahan Imbang di Kandang

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat penyerang andalan mereka, Ashley Barnes.

Namun, pada babak kedua, intensitas pertandingan cenderung melamban dan berjalan satu arah. Burnley memutuskan untuk bertahan dan menunggu momen serangan balik.

Bek Chelsea, David Luiz, berkomentar atas cara bermain Burnley dalam pertandingan tersebut.

“Kami mencoba segalanya untuk memenangi permainan. Sulit ketika Anda bermain melawan tim yang memiliki dua peluang dan mencetak dua gol, serta tidak ingin bermain,” terang pemain asal Brasil tersebut, seperti dilansir Evening Standard (23/4/2019).

Luiz juga mengatakan bahwa Burnley cenderung memperlambat waktu dan memainkan sepak bola negatif.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Chelsea Kembali ke Empat Besar

“Ini anti-football. Membuang-buang waktu, terutama saat kamu mendapatkan bola. Para pemain mereka jatuh dan mengentikan permainan,” tambahnya.

Hasil imbang ini membuat tim asuhan Sean Dyche belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di ajang Liga Inggris. Saat ini, Burnley menghuni posisi ke-15 klasemen sementara.




Close Ads X