Hasil dan Klasemen Liga Inggris, Chelsea Kembali ke Empat Besar

Kompas.com - 23/04/2019, 04:58 WIB
Para pemain Burnley merayakan hasil imbang2-2  yang diraih dalam pertandingan Chelsea vs Burnley di Stadion Stamford Bridge, London, 22 April 2019.Glyn KIRK / AFP Para pemain Burnley merayakan hasil imbang2-2 yang diraih dalam pertandingan Chelsea vs Burnley di Stadion Stamford Bridge, London, 22 April 2019.

KOMPAS.com -  Chelsea kembali menghuni posisi empat besar di klasemen sementara Liga Premier -kompetisi kasta teratas Inggris- setelah meraih tambahan satu poin saat melawan Burnley, Senin (22/4/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Laga Chelsea vs Burnley yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Chelsea dicetak oleh N'Golo Kante pada menit ke-12 dan Gonzalo Higuain (14'). Sementara itu, Burnley menorehkan dua gol lewat aksi Jeff Hendrick pada menit ke-8 dan Ashley Barnes (24').

Baca juga: Chelsea Vs Burnley, The Blues Tertahan Imbang di Kandang

Tambahan satu poin dari laga pekan ke-35 Liga Premier ini membuat Chelsea merangkak ke peringkat keempat. Mereka total mengoleksi 67 poin dari 35 laga yang telah dilakoni.

The Blues, julukan Chelsea, mengumpulkan poin sama dengan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat ketiga setelah dikalahkan Manchester City dengan skor 0-1, Sabtu (20/4/2019). Namun, Spurs baru memainkan 34 pertandingan di Liga Premier musim ini.

Chelsea sebenarnya berpeluang menggeser posisi Spurs dan memperlebar jarak dari rival-rivalnya dalam perebutan posisi empat besar di Liga Premier. Namun, tim asuhan Maurizio Sarri itu gagal meraih poin penuh saat menjamu Burnley.

Baca juga: Chelsea vs Burnley, Sarri Ingin Chelsea Finis di Empat Besar

Padahal, rival-rival Chelsea tumbang pada pekan ini. Arsenal harus melorot ke peringkat kelima setelah dikalahkan Crystal Palace dengan skor 2-3. Sementara itu, Manchester United tertahan di peringkat keenam setelah dihajar Everton dengan skor 0-4.

Kini, Chelsea hanya unggul satu poin atas Arsenal dan tiga angka atas Man United. Namun, baik Arsenal maupun Man United memainkan satu laga lebih sedikit ketimbang Chelsea, yakni 34 pertandingan.

Perebutan posisi empat besar di Liga Premier akan kembali berlanjut pada tengah pekan ini. Tottenham akan memainkan laga ke-35 melawan Brighton & Hove Albion, Selasa malam atau Rabu dini hari WIB.

Setelah itu, Arsenal akan melawat ke markas Wolverhampton pada Rabu (24/4/2019) atau Kamis dini hari WIB. 

Derby Manchester antara Man City vs Man United juga akan tersaji di Stadion Old Trafford, pada Rabu malam atau Kamis dini hari WIB.

 

Berikut Hasil Liga Premier Inggris Pekan ke-35

Man City 1-0 Tottenham (Phil Foden 5')

Halaman:



Close Ads X