Henderson Desak Liverpool Optimistis Tatap Juara Liga Inggris

Kompas.com - 22/04/2019, 19:00 WIB
Jordan Henderson Percaya Liverpool akan meraih gelar Liga Inggris pertamanya musim ini, Senin (22/4/2019) AFPJordan Henderson Percaya Liverpool akan meraih gelar Liga Inggris pertamanya musim ini, Senin (22/4/2019)
|

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, mendesak rekan-rekannya untuk tetap yakin dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019).

Henderson mengatakan bahwa Liverpool akan terus berjuang di tengah pekan-pekan yang menentukan bagi timnya maupun Manchester City demi gelar Liga Inggris musim ini.

The Reds, julukan Liverpool, berhasil merebut kembali puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Cardiff.

Baca juga: Klopp Sebut Liverpool Ingin Juara karena Fans

Sebelumnya, Manchester City sempat berada di posisi teratas setelah berhasil mengalahkan Tottenham Hotrspur dengan skor 1-0.

Akan tetapi, pasukan Pep guardiola ini masih mempunyai satu laga tunda melawan Manchester United.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pertandingan derby Manchester antara Man United vs Man City sendiri akan dilangsungkan pada hari Rabu (24/4/2019) waktu setempat.

The Citizens akan kembali ke posisi puncak jika mampu meraih kemenangan atas The Red Devil.

Kendati demikian, Henderson masih percaya Liverpool masih memiliki kesempatan meraih titel juara Liga Inggris pertamanya sejak kompetisi ini berubah menjadi Premier League.

"Ini adalah hasil besar bagi kami dan kami ingin terus berjuang sampai akhir, untuk terus memenangkan pertandingan,” jelas Henderson dikutip dari Fotmob.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Liverpool ke Puncak, Man United-Arsenal Tumbang

"Itu adalah jenis tes yang berbeda bagi kami dan saya pikir kami berhasil dengan sangat baik. Kami harus tetap percaya, menjaga kepercayaan diri kami dan memenangkan sebanyak mungkin pertandingan,” tambahnya.

Terakhir kali Liverpool juara di kompetisi domestik adalah pada musim 1989/1990. Saat itu kompetisi teratas di Inggris masih bernama Football League First Division atau Divisi Satu.

Pada akhir pekan nanti, Mohamed Salah akan menjamu tim yang sudah dipastikan turun kasta ke divisi Championship, Huddersield Town.

Kemenangan wajib hukumnya bagi Liverpool demi menjaga asa juara Liga Inggris musim ini.



Sumber fotmob
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X