Allegri Masih Ingin Juve Raih Scudetto pada Musim Depan

Kompas.com - 22/04/2019, 18:40 WIB
Massimiliano dalam perayaaan gelar Scudetto Juventus, Senin (22/4/2019)MARCO BERTORELLO/AFP Massimiliano dalam perayaaan gelar Scudetto Juventus, Senin (22/4/2019)

KOMPAS.com - Pelatih Massimiliano Allegri menyatakan belum puas meski telah berhasil membawa Juventus meraih gelar Scudetto Serie A musim 2018/2019, Senin (22/4/2019).

Juventus menyegel titel juara Serie A musim ini setelah sukses mengalahkan Fiorentina dengan skor 2-1 di Stadion Allianz akhir pekan lalu.

Meskipun kompetisi Serie A masih menyisakan 5 pertandingan lagi, perolehan 87 poin milik Si Nyonya Tua tidak mugkin terkejar lagi oleh Napoli yang kini masih setia berada di posisi kedua dengan 67 poin.

Baca juga: Gol-gol Ronaldo adalah Kunci Gelar Ke-8 Juventus di Serie A

Bagi Juventus, gelar tersebut bermakna spesial sebab diraih secara delapan kali berturut-turut.

Hingga saat ini, belum ada klub Italia lain yang mampu membukukan juara beruntun sebanyak Juventus. 

Sedangkan bagi Allegri, gelar juara tersebut menjadikannya pelatih pertama yang mampu mepersembahkan lima scudetto beruntun.

Secara keseluruhan, pelatih 51 tahun tersebut kini telah mengantongi enam gelar juara Serie A, lima bersama Juventus, dan satu bersama AC Milan.

Allegri pun menjadi manajer tersukses kedua sepanjang sejarah Serie A setelah Giovanni Trapattoni yang mempunyai tujuh titel.

Baca juga: Juventus Juara, Ronaldo Bangga Rayakan Gelar Serie A Pertamanya

Kendati demikian, sejumlah catatan apik tersebut belum membuat Allegri berpuas diri. Ia menyatakan siap untuk kembali berburu gelar bersama Juventus di musim depan.

"Saya belum memikirkan semua (soal rekor) ini, mungkin aku akan melakukannya dalam beberapa tahun setelah aku pensiun. Kemudian, saya akan melihat ke belakang dan menyadari bahwa saya telah mencatatkan beberapa hal baik dalam karier saya," jelas Allegri dikutip dari laman Football Italia.

“Musim depan, tujuan utamanya adalah Scudetto lagi. Kami akan menghadapi klub-klub Milan, yang membaik, sementara Napoli juga berkembang. Roma dan Lazio bisa menguat selama musim panas,” tambahnya.




Close Ads X