Gaji Tinggi Jadi Penghambat Real Madrid Boyong Paul Pogba

Kompas.com - 22/04/2019, 11:23 WIB
Paul Pogba mencoba menghindar dari penjagaan lawan pada pertandingan Manchester United vs Wes Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 13 April 2019. AFP/PAUL ELLISPaul Pogba mencoba menghindar dari penjagaan lawan pada pertandingan Manchester United vs Wes Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, 13 April 2019.

KOMPAS.com - Real Madrid tampaknya mengurungkan niat memboyong gelandang Manchester United, Paul Pogba. Faktor gaji menjadi penghambat.

Paul Pogba termasuk pemain incaran utama Real Madrid untuk musim depan. Pelatih Zinedine Zidane ditengarai sangat menginginkan mantan pemain Juventus tersebut merumput di Santiago Bernabeu.

Baca Juga: Penyebab Paul Pogba Melempem pada Laga Man United Vs Barcelona

Namun rencana Real Madrid mendaratkan gelandang internasional Perancis itu ternyata tidak mulus. Dilansir BolaSport.com dari media Spanyol, AS, transfer Pogba ke Real Madrid terhalang permintaan gaji sang pemain.

Pogba saat ini mengantongi gaji sebesar 17 juta euro (sekitar Rp 268 miliar) per tahun dari Manchester United. Dengan demikian, Madrid setidaknya harus memberikan gaji dengan nominal setara untuk memboyong Pogba.

Soal besaran gaji tersebut mungkin bisa dipenuhi Real Madrid. Akan tetapi, klub berjulukan Los Blancos tersebut akan menyalahi aturan yang sudah mereka tetapkan jika memberikan gaji demikian.

Baca Juga: Usai Laga Man United Vs Barcelona, Paul Pogba Ditanya soal Real Madrid

Pasalnya, Real Madrid sudah menetapkan bahwa pemain baru yang mereka datangkan tidak boleh bergaji lebih tinggi dari sang kapten, Sergio Ramos. Saat ini, Ramos menerima gaji sebesar 11,8 juta euro (sekitar Rp186 miliar) per tahun.

Atas pertimbangan ini, transfer Pogba akan sulit terlaksana pada musim depan. (Sri Mulyati)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X