Real Madrid Vs Bilbao, Benzema Cetak Trigol dan El Real Menang 3-0

Kompas.com - 21/04/2019, 23:13 WIB
Striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah), menyundul bola untuk menjebol gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019).TWITTER REAL MADRID Striker Real Madrid, Karim Benzema (tengah), menyundul bola untuk menjebol gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019).

KOMPAS.com - Real Madrid meraih kemenangan 3-0 atas Athletic Bilbao pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (21/4/2019). Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Real Madrid karena memborong gol Los Blancos, julukan klub ibu kota Spanyol tersebut.

Donasi tiga angka dari laga tersebut membuat Real Madrid mengumpulkan total 64 poin dan menempati peringkat ketiga klasemen sementara. Pasukan Zinedine Zidane tertinggal empat angka dari rival sekota, Atletico Madrid, di urutan kedua, dan terpaut 13 angka dari Barcelona di puncak.

Baca Juga: Capello: Real Madrid Siapkan Rp 7,9 Triliun untuk Belanja Pemain

Sementara itu bagi Benzema, hat-trick tersebut membuat dia kini mengoleksi total 24 gol di Liga Spanyol. Alhasil, striker asal Perancis tersebut menempati peringkat kedua daftar sementara top skor La Liga musim 2018-2019, tertinggal 11 gol dari penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang ada di posisi teratas.

Real Madrid mendominasi laga karena statistis menunjukkan bahwa Los Blancos unggul 57 persen dalam penguasaan bola. Meskipun demikian, tak ada gol yang tercipta pada paruh pertama. Padahal, ada sejumlah peluang yang diperoleh klub raksasa Liga Spanyol tersebut.

Kebuntuan Madrid terpecahkan pada awal babak kedua. Saat laga baru berjalan dua menit, Karim Benzema menjebol gawang tim  tamu lewat sundulannya meneruskan umpan silang Marco Asensio.

Baca Juga: Rumor Transfer, Luka Jovic Mendekat ke Real Madrid?

Tandukan pemain 31 tahun itu kembali mengoyak jala gawang Bilbao pada menit ke-76 untuk menggandakan keunggulan Los Blancos. Kali ini Benzema menyelesaikan umpan tendangan pojok Luka Modric.

Menjelang laga usai, lagi-lagi Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, sang striker menorehkan hat-trick setelah menyelesaikan umpan Gareth Bale.

Real Madrid 2-0 Athletic Bilbao (Karim Benzema 47', 76', 90')

Susunan pemain Real Madrid vs Athletic Bilbao:

Real Madrid (4-3-3): 1-Keylor Navas; 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 3-Jesus Vallejo, 12-Marcelo; 14-Casemiro, 8-Toni Kroos (Isco 70'), 10-Luca Modric; 17-Lucas Vazquez (Gareth Bale 70'), 20-Marco Asensio (Brahim Diaz 84'), 9-Karim Benzema

Pelatih: Zinedine Zidane

Athletic Bilbao (3-5-2): 13-Iago Herrerin; 15-Inigo Lekue, 5-Yeray Alvarez, 4-Inigo Martinez; 7-Benat Etxebarria, 6-Mikel San Jose; 10-Iker Muniain, 22-Raul Garcia (Aritz Aduriz 76'), 12-Yuri; 9-Inaki Williams, 11-Inigo Cordoba (Unai Lopez 76')

Pelatih: Gaizka Garitano



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X