Juventus Juara, Ronaldo Bangga Rayakan Gelar Serie A Pertamanya

Kompas.com - 21/04/2019, 04:53 WIB
Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan scudetto Serie A Italia ke-8 berturut-turut Juventus setelah memenangi laga vs Fiorentina pada 20 April 2019 di Stadion Juventus di Turin.MARCO BERTORELLO/AFP Penyerang Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo merayakan scudetto Serie A Italia ke-8 berturut-turut Juventus setelah memenangi laga vs Fiorentina pada 20 April 2019 di Stadion Juventus di Turin.

KOMPAS.com - Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo, boleh kecewa atas tersingkirnya Juve di ajang Liga Champions.

Namun, secara keseluruhan, Ronaldo mengaku senang dengan musim pertamanya bersama Si Nyonya Besar setelah mampu membawa timnya mengunci gelar Serie A 2018-2019.

"Menurut saya, itu adalah musim pertama yang sangat bagus dan saya beradaptasi dengan baik. Kami memenangi scudetto dan Piala Super Italia, yang tentu saja tidak mudah untuk dicapai," ucapnya seperti dilansir FotMob dari Sky Sport Italia, Minggu (21/4/2019).

Baca juga: Scudetto Ke-8 Beruntun Juventus Jadi Rekor Baru di Eropa

Pemain berusia 34 tahun itu itu bergabung dengan Juve dari Real Madrid tahun lalu dalam kesepakatan senilai 112 juta euro atau Rp 1,7 triliun.

Sampai saat ini, Ronaldo telah mencetak 26 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk 19 golnya di Serie A. Ia juga mengaku masih kecewa lantaran tidak bisa membawa Juventus ke semifinal Liga Champions.

Baca juga: Hasil Juventus Vs Fiorentina, Scudetto 8 Kali Beruntun Si Nyonya Besar

"Ini adalah tahun kesuksesan, kami bahagia. Anda tidak bisa menang setiap saat. Kami merasa bahwa kami bisa berbuat lebih banyak, dan kami ingin menang, tetapi hanya satu pihak yang bisa memenangi Liga Champions," ujarnya.

Hasil ini merupakan gelar juara kedelapan Juventus di Serie A secara beruntun, setelah dalam pertandingan melawan Fiorentina, di Stadion Allianz (20/4/2019), Si Nyonya Besar mampu menang 2-1 lewat gol Alex Sandro dan satu gol bunuh diri German Pezzella. 

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X