Man City Vs Tottenham, Kali Ini Spurs yang Dirugikan "Handball"

Kompas.com - 20/04/2019, 22:31 WIB
Liga Primer Inggris memasuki pekan-pekan krusial, Sabtu (20/4/2019) AFPLiga Primer Inggris memasuki pekan-pekan krusial, Sabtu (20/4/2019)
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Laga Manchester City vs Tottenham Hotspur sempat diwarnai aksi protes para pemain tamu yang menilai Kyle Walker melakukan "handball" pada menit ke-59.

Laga yang berlangsung di Stadion Eithad, Sabtu (20/4/2019), berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Wasit Michael Oliver tak bergeming dengan protes pemain Spurs. Liga Premier Inggris belum menerapkan Asisten Wasit Video (VAR) yang baru akan diberlakukan musim depan.

Jika menilik ke belakangan, beberapa hari sebelumnya, Man City yang dalam posisi dirugikan handball.

Baca juga: Hasil Manchester City Vs Tottenham, Aguero Cs ke Puncak Klasemen

Saat pertemuan kedua tim pada leg kedua Liga Champions di tempat sama, pelatih Man City, Pep Guardiola, menyebut ada beberapa kejadian yang merugikan timnya.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan bersama pemainnya, Fernando Llorente, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019).AFP/ANTHONY DEVLIN Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, merayakan kemenangan bersama pemainnya, Fernando Llorente, pada laga leg kedua perempat final Liga Champions, di Stadion Etihad, Rabu (17/4/2019).

Hal tersebut lantaran keputusan sang wasit yang berhubungan dengan VAR. Menurutnya, gol terakhir Spurs yang dicetak Fernando Llorente seharusnya handball.

Akibat adanya gol Llorente, laga berakhir dengan skor 4-3 untuk Man City. Namun, anak asuh Guardiola gagal lolos karena kalah agresivitas gol di kandang lawan. Sebab, pada pertemuan pertama, Spurs menang 1-0 atas Man City.

Menyangkut handball yang diprotes para pemainnya, pelatih Spurs, Mauricio Pochettino menghormati keputusan wasit. Ia menyatakan tidak akan mengeluh.

"Saya mencoba bersikap adil dalam berkomentar. Wasit berada di posisi yang baik, saya pikir itu jelas handball, tetapi saya menerima keputusan wasit tidak memberikan penalti," ujar Pochettino.



Sumber BBC
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X