Dikalahkan Barcelona, Mourinho Anggap Solskjaer Salah Taktik

Kompas.com - 20/04/2019, 18:35 WIB
Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).MARCO BERTORELLO Jose Mourinho semasa masih menjadi Manajer Manchester United saat berselebrasi dengan memegang telinga saat timnya mengalahkan Juventus pada laga Grup H Liga Champions di Stadion Allianz, Rabu (7/11/2018).
KOMPAS.com - Juru taktik asal Portugal, Jose Mourinho menilai pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menerapkan pendekatan taktis yang salah ketika berhadapan dengan Barcelona di perempat final Liga Champions.
 
Man United kalah agregat 0-4, masing-masing kalah dengan skor 0-1 di Old Trafford, dan 0-3 di Camp Nou.
 
Man United kalah untuk kelima kalinya dalam tujuh pertandingan di bawah Solskjaer, yang menggantikan Mourinho pada November 2018. Berbicara kepada Russian Today, Mourinho menilai Messi diberi terlalu banyak ruang dalam dua laga.
 
 
"Di depan garis pertahanan hanya ada Fred. Itulah area di mana Messi datang untuk mendapatkan bola dan ketika Messi memiliki bola ... satu, satu, satu ... Anda sudah mati," kata Mou dikutip dari Skysports.
 
"Itu sebabnya saya tidak pernah menyukai pendekatan individu melawan Messi. Anda harus bisa mengurungnya," lanjutnya.
 
Meski demikian, Mou tak memungkiri secara kualitas dan materi pemain, Man United kalah dari raksada Catalan tersebut.
 
"Tapi Barcelona adalah Barcelona, mereka memiliki pemain yang lebih baik daripada Manchester United dan saya pikir itu normal mereka menang," pungkasnya.




Close Ads X