Ibra di Ambang Cetak Rekor di MLS

Kompas.com - 20/04/2019, 16:55 WIB
Malea Emma Tjandrawidjaja berfoto bersama dengan penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, seusai pertandingan Liga, 23 September 2018. www.maleaemma.comMalea Emma Tjandrawidjaja berfoto bersama dengan penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic, seusai pertandingan Liga, 23 September 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|
 
KOMPAS.com - Penyerang LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic di ambang mencetak rekor di Major League Soccer ( MLS). 
 
Ibrahimovic mencetak gol dari titik penalti saat LA Galaxy menang 2-1 atas Dynamo Houston lagi pada Jumat (19/4/2019). Gol tersebut merupakan yang ketujuh dicetak pemain berusia 37 tahun itu di MLS musim ini.
 
Ibra kini berada di urutan kedua dalam daftar pencetak gol terbanyak di belakang Carlos Vela dari Los Angeles FC.
 
Ibra tercatat telah mencetak 29 gol di MLS yang dibuatnya hanya dalam 32 pertandingan. Ia bergabung ke LA Galaxy pada 2018 silam.
 
 
Jumlah gol tersebut membuat Ibra kini hanya tertinggal tigal gol dari Mamadou Diallo yang masih memegang rekor 32 gol dalam 34 pertandingan dalam debutnya di MLS pada 2000 dan 2001.
 
Ibra berpeluang mematahkan rekor Diallo dalam dua laga ke depan, masing-masing saat berhadapan dengan Minnesota United pada Rabu (24/4/2019) dan Real Salt Lake pada Minggu (28/4/2019).
 
Secara pribadi, Ibra merasa puas dengan pencapaiannya sejauh ini. Ia pun terpacu untuk meraih prestasi yang lebih tinggi bersama LA Galaxy.

 
"Saya bekerja keras untuk itu dan saya tidak puas dengan apa yang telah kulakukan sejauh ini. Saya ingin lebih," ucap pemain asal Swedia itu dikutip dari Goal.com.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X