Man City Ramaikan Perburuan Tanda Tangan Joao Felix

Kompas.com - 20/04/2019, 14:17 WIB
Joao Felix laris manis bak kacang goreng, Sabtu (20/4/2019) AFPJoao Felix laris manis bak kacang goreng, Sabtu (20/4/2019)
|

KOMPAS.com — Manchester City ikut meramaikan perburuan mendapatkan tanda tangan wonderkid asal Portugal, Joao Felix, Sabtu (20/4/2019).

Menurut kabar, The Citizens siap menggelontorkan dana sebesar 120 juta euro (sekitar Rp 1,8 triliun) demi bocah 19 tahun yang baru “naik kelas” dari Benfica B musim ini.

Pelatih Manchester City Josep “Pep” Guardiola sendiri yang meminta pihak klub untuk mendaratkan Joao Felix ke Etihad Stadium musim depan.

Joao Felix memang sedang menjadi buruan para klub-klub elite eropa, di antaranya dua penguasa La Liga Spanyol, Real Madrid dan Barcelona, menyusul penampilan impresifnya bersama Benfica di Liga Portugal dan di Liga Europa.

Baca juga: Alasan Benfica Pasang Harga Rp 1,9 Triliun untuk Wonderkid Portugal

Tidak hanya di Inggris dan Spanyol, daya pikat Joao Felix pun terlihat sampai daratan Italia.

Juventus kabarnya siap menebus pemain yang mengidolai Cristiano Ronaldo tersebut dengan mahar sebesar 75 juta euro (sekitar Rp 1,1 triliiun).

Untuk menunjukkan keseriusannya, Si Nyonya Tua dikabarkan siap mengutus direktur olahraga mereka, Fabio Paratici, untuk bertemu langsung dengan presiden Benfica Luis Felipe Vieira.

Namun, tampaknya Juventus harus mengorbankan salah satu bintang mereka, Paulo Dybala, untuk menyediakan tempat bagi Felix di skuad Juventus.

Baca juga: Pep Guardiola Tak Mau Manchester City Tergelincir di 5 Sisa Laga

Nanti uang hasil penjualan Dybala akan digunakan Juventus untuk menyaingi angka yang ditawarkan oleh City kepada Benfica sebelumnya.

Sementara itu, saat klub-klub top Eropa bertarung mendapatkan tanda tangannya, Felix terus menunjukkan penampilan apik.

Terkini, Felix sukses menciptakan hattrick pertama ketika membawa Benfica menang 4-2 atas Eintracht Frankfurt pada leg pertama babak perempat final Liga Europa.

Sepanjang musim ini, Felix telah meciptakan 16 gol dan sembilan assist dari 38 pertandingan bersama Benfica di semua kompetisi.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber AS
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X