Malam ini, Penobatan Ronaldo sebagai Penakluk 3 Liga Top Eropa

Kompas.com - 20/04/2019, 07:40 WIB
Cristiano Ronaldo diistirahatkan saat Juventus bertandang ke markas SPAL, Sabtu (13/4/2019). AFPCristiano Ronaldo diistirahatkan saat Juventus bertandang ke markas SPAL, Sabtu (13/4/2019).
|

KOMPAS.com - Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, bisa dinobatkan sebagai orang pertama yang mampu menjadi juara di tiga liga paling top di Eropa: Liga Inggris, Liga Spanyol, dan Liga Italia.

Juventus berpeluang sangat bagus mengunci gelar juara Liga Italia saat menjamu Fiorentina di Allianz Stadium Turin pada Sabtu (20/4/2019) pukul 23.00 WIB. 

Cristiano Ronaldo dkk. hanya butuh hasil imbang untuk memastikan Napoli di peringkat 2 klasemen tak mungkin lagi menyalip mereka.

Jika Juventus meraih satu poin saja, perolehan angka mereka menjadi 85 dengan kompetisi tinggal menyisakan 5 partai.

Napoli di peringkat kedua klasemen Liga Italia saat ini memiliki 67 poin dan mereka baru bermain melawan Atalanta pada Senin (22/4/2019).

Baca juga: Ronaldo Tuntut Perombakan Besar di Skuad Juventus

Apabila Juventus sudah punya minimal 85 poin, apapun hasil Napoli tidak akan berpengaruh lagi.

Kalaupun menang atas Atalanta dan poinnya menjadi 70, Napoli maksimal hanya bisa menyamai perolehan poin Juventus pada akhir musim.

Dalam kondisi kedua tim memiliki poin yang sama, Juventus akan tetap di atas Napoli karena unggul head-to-head (3-1 dan 2-1).

Jika Juventus minimal mendapatkan hasil imbang, Cristiano Ronaldo berarti akan merayakan raihan scudetto untuk pertama kalinya.

Ronaldo langsung meraih gelar juara Liga Italia pada musim pertama setelah pindah ke Juventus dari Real Madrid pada musim panas lalu.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X