Barcelona Vs Real Sociead, Messi Menuju Rekor 600 Gol

Kompas.com - 20/04/2019, 07:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB. JOSEP LAGO/AFPPenyerang Barcelona, Lionel Messi, merayakan gol yang dicetaknya pada babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona vs Lyon di Camp Nou, Rabu (13/3/2019) atau Kamis dini hari WIB.
|

KOMPAS.com - Penyerang Lionel Messi berpeluang menciptakan rekor pribadi berupa koleksi genap 600 gol sepanjang kariernya buat Barcelona. Rekor tersebut bisa diciptakan Messi dalam laga lanjutan Liga Spanyol antara Barcelona vs Real Socieadad di Stadion Camp Nou, Sabtu (20/4/2019). 

Statistik itu ibarat di luar akal sehat. Messi seakan tak kehilangan ketajaman setelah tak pernah absen mencetak dua digit gol dalam 13 musim terakhir.

Sepuluh musim ke belakang bahkan catatannya tak pernah kurang dari 40 gol.

Menurut data media lokal seperti AS ataupun yang berbasis di Barcelona, SPORT, Lionel Messi menceploskan 597 gol saat ini. 

Sedikit perbedaan dicantumkan Marca, di mana koleksi Messi dituliskan lebih sedikit, yakni 596 gol.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, 3 Alasan Van Dijk Tak Bisa Hentikan Messi

Jumlah tersebut dicapai setelah dia melakoni 679 penampilan di semua pentas kompetitif bersama Barcelona.

Perbedaan angka satu gol menjadi tidak berarti karena Messi sudah lama tercantum sebagai top scorer sepanjang masa di klub.

Keran golnya mulai dibuka sejak menjalani debut di musim perdana pada 2004-2005 ketika Messi menceploskan 1 gol dalam 9 penampilan.

Selanjutnya adalah sejarah yang tercipta.

Musim ini, superstar Argentina berusia 31 tahun itu telah melesakkan 45 gol, setara dengan akumulasi sepanjang musim lalu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X