Hadapi Madura United, Persebaya Terancam Tak Diperkuat Amido Balde

Kompas.com - 19/04/2019, 23:30 WIB
Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde.persebaya.id Penyerang Persebaya Surabaya, Amido Balde.

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman menyebut bahwa pemain asingnya, Amido Balde, kemungkinan absen saat menghadapi Madura United pada perempat final Piala Presiden 2018.

Pada leg pertama babak perempat final Piala Presiden 2018, Persebaya akan lebih dulu menjamu Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (25/4/2019).

Sementara itu, leg kedua perempat final digelar di markas Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, Selasa (30/4/2019).

Akan tetapi, Persebaya kemungkinan akan kehilangan Amildo Balde di leg pertama perempat final melawan Madura United.

Djanur menyatakan, saat ini, mantan pemain Celtic FC itu masih berada di negara asalnya, Portugal.

Baca juga: Persebaya Matangkan Persiapan Hadapi Madura United di Piala Indonesia

"Amido bilang akan sampai di Surabaya tanggal 24 atau 25 April. Kami akan berdayakan pemain yang ada. Variasi nanti banyak. Tanpa striker juga bisa, kami pakai striker juga bisa," kata Djanur.

Seusai gagal menjuarai Piala Presiden 2019, muncul spekulasi bahwa Amido Balde akan dievaluasi oleh manajemen Persebaya.

Baca juga: Jadwal Babak 8 Besar Kratingdaeng Piala Indonesia, Persib Main Pertama

Performa Amido Balde di atas lapangan juga mendapat kritik dari pendukung setia Persebaya, Bonek Mania.

Akan tetapi, Djanur mengaku bahwa tidak mendapat informasi mengenai kemungkinan Balde akan didepak Persebaya.

"Yang saya tahu, dia (Amido Balde) pulang kurang lebih satu pekan karena anaknya baru lahir. Tidak ada berita apa-apa lagi selain itu," ucap mantan pelatih Persib Bandung itu.

Semenjak bergabung dengan Persebaya, Amido Balde sebenarnya sudah mencetak 14 gol.

Di turnamen Piala Presiden 2019, Amido Balde mencetak empat gol, hanya kalah satu gol dengan rekannya, Manuchekhr Dzhalilov, yang telah mengemas lima gol dan menjadi top skor di turnamen pramusim tersebut.

Di sisi lain, Balde juga tercacat sebagai top skor sementara Piala Indonesia 2018. Di ajang ini, Amido Balde sudah mengemas 10 gol dan turut membantu Persebaya melangkah hingga babak perempat final.




Close Ads X