Tiket Barcelona Vs Liverpool Kemahalan, Liverpudlian Dapat Subsidi

Kompas.com - 19/04/2019, 17:20 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Liverpudlian - sebutan untuk pendukung Liverpool - yang ingin menyaksikan langsung laga Barcelona vs Liverpool akan mendapat subsidi tiket.

Langkah itu dilakukan untuk meminimalkan beban harga tiket yang dinilai relatif mahal.

Laga leg pertama semifinal Liga Champions Barcelona vs Liverpool akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Rabu (1/5/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Barcelona telah mengumumkan bahwa pendukung Liverpool akan dikenai biaya 119 euro atau setara Rp 1,8 juta. Ada alokasi 4.620 tiket yang disiapkan untuk Liverpudlian yang ingin datang ke kandang Barca.

Baca juga: Di Anfield, Pendukung Bayern Protes Mahalnya Harga Tiket

Menyiasati mahalnya tiket yang ditetapkan Barcelona, Liverpool kemudian menetapkan harga yang sama untuk leg kedua di Anfield pada Selasa (7/5/2019) atau Rabu sepekan kemudian.

Dikutip dari laman resmi Liverpool, pendapatan tambahan dari harga tiket yang lebih tinggi ini akan digunakan untuk mensubsidi pendukung Liverpool yang ingin ke Camp Nou. Nilainya mencapai 31 euro atau setara sekitar Rp 489.000.

Dengan demikian, Liverpudlian yang ingin ke Camp Nou hanya dikenakan harga tiket 88 euro atau setara Rp 1,3 juta.

Langkah klub yang mensubsidi tiket pendukungnya di laga tandang ini disebut juga dilakukan Manchester United saat berhadapan dengan Barcelona di perempat final lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber AS
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.