Hasil Liga Europa, Eintracht Frankfurt ke Semifinal Setelah 39 Tahun

Kompas.com - 19/04/2019, 16:18 WIB
Trofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 22 Februari 2019. AFP/FABRICE COFFRINITrofi Liga Europa dipamerkan pada saat pengundian babak 16 besar di markas UEFA, Nyon, Swiss, 22 Februari 2019.

KOMPAS.com - Klub Bundesliga, Eintracht Frankfurt, mampu menembus semifinal Liga Europa setelah mengalahkan Benfica 2-0 pada leg kedua perempat final.

Pertandingan tersebut digelar di markas Eintracht Frankfurt, Commerzbank Arena, Kamis (18/4/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Dua gol dari Filip Kostic dan Sebastian Rode mengantarkan klub asal Jerman itu melaju ke semifinal setelah 39 tahun.

Baca juga: Jadwal Semifinal Liga Europa, Arsenal Vs Valencia, Frankfurt-Chelsea

“Seluruh tim melakukannya dengan baik dan itu tidak mudah," kata Rode seusai pertandingan, seperti dilansir New York Times (18/4/2019).

"Kami berjanji pada diri sendiri untuk berjuang dan menyerap atmosfer. Para penggemar mendorong kami. Kami senang bisa maju,” tambahnya.

Sebelumnya, Benfica lebih diunggulkan untuk lolos karena dalam leg pertama menang 4-2 di Estadio Da Luz . Penyerang muda Benfica, Joao Felix, menjadi bintang dalam pertandingan karena mencetak hat-trick.

Baca juga: Chelsea Vs Slavia Praha, The Blues Menderita Sampai Akhir Laga

Hasil tersebut membuat Frankfurt harus berjumpa tim kuat Inggris, Chelsea, di babak semifinal.

Dari hasil lain, Valencia menang atas Villareal dengan skor 2-0 di Stadion Mestalla. Valencia pun berhak lolos dengan mengantongi agregat akhir 5-1.

Hasil ini membuat Los Murcielagos, julukan Valencia, harus melawan Arsenal di semifinal. Sebelumnya, Arsenal menyingkirkan wakil asal Italia, Napoli, pada perempat final.

Leg pertama akan digelar pada 2 Mei 2019, kemudian leg kedua digelar sepekan kemudian.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X