Barcelona Tur ke Jepang pada Juli 2019

Kompas.com - 19/04/2019, 12:30 WIB
Barcelona mengumumkan akan menjalani tur ke Jepang pada Juli 2019. Screenshot www.fcbarcelona.comBarcelona mengumumkan akan menjalani tur ke Jepang pada Juli 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Barcelona mengumumkan akan menjalani tur ke Jepang pada Juli 2019.

Ini merupakan kunjungan pertamanya ke negara itu sejak 2015 dan tur pertama ke Asia sejak 2013.

Di Jepang, Barca akan mengikuti sebuah turnamen mini bernama Rakuten Cup. Rakuten adalah sebuah perusahaan e-commerce asal Jepang yang kini menjadi sponsor resmi Barcelona.

Selama tur di Jepang, Barcelona akan melawan Chelsea pada laga di Stadion Saitama 2002 di Greater Tokyo Area, 23 Juli; dan Vissel Kobe di Stadion Noevir Kobe pada 27 Juli.

Vissel Kobe sendiri kini diperkuat sejumlah mantan pemain Barca, dari Andres Iniesta, David Villa, dan Sergi Samper.

Baca juga: Jadwal Lengkap International Champions Cup 2019, 2 Laga di Singapura

Di saat Barca menghadapi Vissel Kobe, Chelsea akan berhadapan dengan Kawasaki Frontale di Yokohama.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar di Tokyo, Chairman dan CEO Rakuten, Mickey Mikitani mengungkapkan rasa bahagianya bisa membawa Barca dan Chelsea ke Jepang.

“Kami sangat bangga membawa kedua klub legendaris ini ke Jepang. Rakuten Cup akan memberi Vissel Kobe kesempatan untuk bermain melawan FC Barcelona, salah satu klub terkemuka di Eropa, dan penggemar di Jepang berkesempatan melihat beberapa klub sepak bola top dunia beraksi," kata Mikitani dikutip dari laman resmi Barcelona.

"Kami berharap permainan ini akan meningkatkan level teknis dan profil global sepak bola Jepang, dan kami senang menginspirasi generasi talenta muda berikutnya," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X