Hazard Dilaporkan Akan ke Real Madrid dalam Hitungan Hari

Kompas.com - 19/04/2019, 11:27 WIB
Hazard akan diumumkan sebagai pemain Real Madrid dalam beberapa hari, Jumat (19/4/2019)AFP Hazard akan diumumkan sebagai pemain Real Madrid dalam beberapa hari, Jumat (19/4/2019)

KOMPAS.com - Bintang Chelsea, Eden Hazard, akan menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh Real Madrid pada musim depan, menyusul dua nama sebelumnya, Rodrygo Goes dan Eder Militao.

Kesepakatan transfer ketiganya akan diumumkan dalam beberapa hari, Kamis (19/4/2019).

Beberapa tahun yang lalu, ketika masih berkostum Lille di Ligue 1, Zinedine Zidane pernah menyarankan kepada Presiden Madrid, Florentino Perez, untuk membawa Hazard ke Santiago Bernabeu.

Namun, Perez masih mempertimbangkannya dengan alasan Hazard belum berada di kondisi puncak kariernya.

Baca juga: Real Madrid Era Zidane Ternyata Lebih Sering Kebobolan

Hazard selalu menunjukkan antusiasmenya untuk membela Los Blancos musim depan. Saat ini, bintang tim nasional Belgia tersebut telah menolak penawaran perpanjangan kontrak selama tiga tahun dari manajemen The Blues.

Pihak Chelsea sempat meminta Madrid untuk menunda pembelian Hazard hingga jendela transfer peride berikutnya. Sebab, saat ini klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu tidak bisa leluasa mendatangkan pemain karena sedang dalam masa hukuman larangan transfer.

Beruntungnya, Chelsea sudah mengamankan tanda tangan playmaker Borussia Dortmund, Christian Pulisic, untuk menambal posisi yang akan ditinggalkan Hazard.

Madrid diayakini akan membayar 100 juta euro kepada Chelsea untuk biaya transfer Hazard.

Baca juga: Zidane Sebut Real Madrid Tak Bisa Mendapat Pengganti Ronaldo

Pada musim panas lalu, Chelsea meminta transfer fee sebesar 200 juta euro kepada Madrid untuk membawa Hazard ke Spanyol.

Namun, dengan formula peminjaman Mateo Kovacic ke Chelsea, diyakini Madrid bisa membeli Hazard dengan harga diskon.

Sebenarnya, target utama Los Galacticos adalah gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pogba diminta secara khusus oleh Zinedine Zidane guna menambah kekuatan skuad besutannya.

Akan tetapi, para petinggi Madrid tidak sependapat dengan Zidane. Harga Pogba yang kini mencapai 150 juta euro dirasa terlalu tinggi bagi mereka.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X