Hasil Liga Europa, Chelsea dan Arsenal Lolos ke Semifinal

Kompas.com - 19/04/2019, 03:54 WIB
Gelandang Chelsea Pedro merayakan gol saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa antara Chelsea vs Slavia Praha di Stadion Stamford Bridge pada 18 April 2019. ADRIAN DENNIS/AFPGelandang Chelsea Pedro merayakan gol saat pertandingan leg kedua perempat final Liga Europa antara Chelsea vs Slavia Praha di Stadion Stamford Bridge pada 18 April 2019.
|

KOMPAS.com - Dua wakil Inggris, Chelsea dan Arsenal, sama-sama berhasil lolos ke semifinal Liga Europa setelah menyingkirkan lawannya masing-masing pada laga leg kedua perempat final, Kamis (18/4/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga leg kedua antara Chelsea vs Slavia Praha di Stamford Bridge, The Blues berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 4-3.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro Rodriguez pada menit kelima dan ke-27, Deli (bunuh diri, 10), dan Olivier Giroud (17').

Adapun tiga gol Slavia Praha pada laga tersebut dicetak oleh Soucek (26') dan Sevcik (51', 55').

Atas hasil ini, Chelsea unggul agregat 5-3 secara keseluruhan karena pada laga sebelumnya menang 1-0 atas Slavia Praha di kandang lawan.

Pada babak semifinal, Chelsea akan bertemu Eintracht Frankfurt, yang menyisihkan Benfica.

Baca juga: Chelsea Vs Slavia Praha, The Blues Atasi Perlawanan Wakil Ceko

Sementara itu, pada laga lainnya, Arsenal berhasil menyudahi perlawanan dari Napoli.

Tandang ke kandang lawan di Stadion San Paolo, The Gunners mempermalukan Napoli di depan publik sendiri dengan kemenangan 1-0.

Pada laga Napoli vs Arsenal, gol kemenangan pasukan Unai Emery dicetak oleh Alexandre Lacazette pada menit ke-36.

Baca juga: Napoli Vs Arsenal, The Gunners Berupaya Cetak 1 Gol Tandang

Dengan demikian, Arsenal unggul agregat 3-0 secara keseluruhan karena pada laga sebelumnya menang 2-0 atas Napoli di kandang.

Arsenal akan menghadapi Valencia di babak semifinal yang menyingkirkan Villarreal.

Hasil Lengkap Leg Kedua Perempat Final Liga Europa:

Chelsea 4-3 Slavia Praha
Frankfut 2-0 Benfica
Valencia 2-0 Villarreal
Napoli 0-1 Arsenal



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X