Semen Padang Siap Penuhi Regulasi soal Pemain U-23 di Liga 1 2019

Kompas.com - 18/04/2019, 23:00 WIB
Striker Asing Semen Padang yang sedang menjalani trial Barthelemy pada laga uji coba dengan Timnas U-23,  Selasa (12/3/2019) di Stadion Madya. RAMADHANI/KOMPAS.comStriker Asing Semen Padang yang sedang menjalani trial Barthelemy pada laga uji coba dengan Timnas U-23, Selasa (12/3/2019) di Stadion Madya.

PADANG, KOMPAS.com - Semen Padang siap mendaftarkan tujuh pemain di bawah usia 23 tahun untuk memenuhi regulasi Liga 1 Indonesia 2019.

Sesuai regulasi, setiap klub peserta kompetisi diwajibkan menyertakan tujuh pemain dari tim U-23 dalam skuad yang akan berlaga di Liga 1 musim ini.

"Kami memang sudah menerima regulasi tersebut. Dalam regulasi tersebut dinyatakan bahwa harus mendaftarkan pemain U-23. Namun, kami belum mengetahui regulasi lebih lanjutnya, " sebut Manajer Semen Padang, Ibrahim Iskandar, Kamis (18/4/2019).

Ibrahim Iskandar mengaku bahwa pihaknya tidak mempermasalahkan regulasi tersebut. Sebab, saat ini, Semen Padang sudah memiliki empat pemain U-24. Bahkan, beberapa pemain muda sudah menjadi pilar dan andalan Semen Padang saat mengikuti Liga 2 Indonesia musim lalu.

Baca juga: Ini Alasan Semen Padang Datangkan Sardon sebagai Pengganti Juffo

"Kami sudah punya empat orang, yaitu Rendy Oscario, Fridolin, Ronaldo Eko, dan Iqbal Bachtiar. Jadi, kami tinggal mencari tiga orang lagi dan kemungkinan itu diambil dari tim Semen Padang U-20," kata dia.

Menurut Ibrahim, regulasi yang baru dirilis itu hanya menyebutkan bahwa setiap tim kontestan Liga 1 diwajibkan mendaftarkan tujuh pemain U-23. Namun, regulasi itu tidak mengatur soal kewajiban tim memainkan para pemain muda di setiap pertandingan Liga 1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Juffo Cedera, Semen Padang Datangkan Sardon

"Kalau regulasi saat ini baru wajib mendaftarkan saja," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.