Masuk 100 Tokoh Berpengaruh, Mo Salah Bicara Kesetaraan Gender

Kompas.com - 18/04/2019, 21:20 WIB
Mohamed Salah merayakan golnya dengan membuka jersey pada laga Southampton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Marys, 5 April 2019. AFP/GLYN KIRK Mohamed Salah merayakan golnya dengan membuka jersey pada laga Southampton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Marys, 5 April 2019.

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah mengangkat isu kesetaraan gender dalam wawancaranya dengan majalah terkemuka asal Amerika Serikat, Time.

Salah baru saja dinobatkan sebagai salah satu dari 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah tersebut.

Pemain asal Mesir yang dikenal taat itu menilai para pria di wilayah asalnya, Timur Tengah, perlu mengubah cara pandangnya terhadap perempuan.

Baca juga: Mo Salah Masuk 100 Tokoh Berpengaruh Dunia Versi Majalah Time

"Kita perlu mengubah cara kita memperlakukan wanita di dalam budaya kita," kata Salah kepada Time.

"Itu pasti, itu bukan opsional," lanjut Salah.

Salah menyatakan bahwa dirinya mendukung perempuan lebih dari yang ia lakukan sebelumnya.

Penyerang Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.BBC Penyerang Liverpool, Mohamed Salah masuk dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia versi majalah Time.

"Karena saya merasa dia pantas mendapatkan lebih dari apa yang mereka berikan padanya saat ini," ucap pemain yang bergabung di Liverpool pada 2017 silam ini.

Salah masuk dalam daftar 100 tokoh berpengaruh bersama dengan musisi Taylor Swift, aktor Dwayne Johnson dan Sandra Oh, penyiar AS Gayle King dan politisi AS Nancy Pelosi.

Ada pula penyanyi Ariana Grande dan Lady Gaga, Presiden AS Donald Trump, Perdana Menteri Pakistan dan mantan pemain kriket Imran Khan, pendiri Facebook Mark Zuckerberg, dan mantan ibu negara AS Michelle Obama.

Baca juga: Porto Vs Liverpool, Rekor Baru bagi Trio Firmino-Mane-Salah

Untuk sesama olahragawan, dalam daftar tersebut juga ada juara Olimpiade 800 meter ganda Afrika Selatan Caster Semenya, petenis nomor satu dunia asal Jepang Naomi Osaka, bintang NBA LeBron James, juara Masters baru Tiger Woods, dan pesepak bola putri AS Alex Morgan.




Close Ads X