Jelang Barcelona vs Liverpool, Klopp Punya Pesan untuk Suarez-Coutinho

Kompas.com - 18/04/2019, 21:00 WIB
Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Selebrasi Luis Suarez dan Philippe Coutinho pada laga Barcelona vs Real Madrid dalam pertandingan bertajuk El Clasico di Stadion Camp Nou, 28 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Juergen Klopp punya pesan khusus kepada dua mantan pemain timnya, Luis Suarez dan Philippe Coutinho, menjelang laga Barcelona vs Liverpool.

Barcelona vs Liverpool akan berhadapan pada leg pertama semifinal di Camp Nou, Rabu (1/5/2019) mendatang. Adapun leg kedua akan berlangsung di Anfield, sepekan kemudian.

Klopp menilai Coutinho dan Suarez adalah legenda Liverpool. Ia mengaku sudah tidak sabar untuk bereuni dengan dua pemain Amerika Latin tersebut.

Suarez hengkang dari Liverpool pada 2014, sedangkan Coutinho pada Januari 2018. Ini merupakan kali pertama bagi Suarez dan Coutinho berhadapan dengan Liverpool dalam laga resmi.

Baca juga: Legenda Barcelona Kritik Selebrasi Coutinho

"Mereka berdua sangat istimewa. Mereka berdua adalah legenda Liverpool. Mereka pemain yang brilian," kata Klopp kepada Viasport Football dikutip dari liverpoolecho.co.uk.

Juergen Klopp merayakan kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2019.GLYN KIRK / AFP Juergen Klopp merayakan kemenangan 2-0 di laga Liverpool vs Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions, 10 April 2019.

“Tapi saya pikir ini bukan pertandingan persahabatan! Mereka harus berjuang dan berusaha, kami juga demikian," lanjut juru taktik asal Jerman itu.

Menurut Klopp, laga melawan Barcelona tidak akan mudah. Tapi ia yakin peluang timnya masih ada.

Baca juga: Barcelona Vs Liverpool, Catatan Gol Messi Vs Klub Inggris

Ia menaruh kepercayaan pada para pemainnya yang dinilainya telah melakukan sesuatu yang membanggakan musim ini.

“Ketika Anda bermain untuk Liverpool di semifinal melawan Barcelona, itu sudah mengirimkan pesan yang luar biasa. Sekarang mari kita coba melakukan yang terbaik dan lihat apa yang terjadi," ujar Klopp.




Close Ads X