Allegri Gagal di Liga Champions, Juventus Berniat Pulangkan Conte

Kompas.com - 18/04/2019, 20:40 WIB
Antonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019)AFP Antonio Conte berpeluang ambil alih kursi kepelatihan Allegri di Juventus, Kamis (18/4/2019)

KOMPAS.com - Peluang Antonio Conte untuk kembali melatih Juventus terbuka lebar. Manajemen Si Nyonya Tua dikabarkan sudah melakukan pembicaraan awal dengan mantan juru taktik Chelsea tersebut, Kamis (18/4/2019).

Dilansir dari Sky Sports News, pembicaraan sudah terlaksana untuk menanyakan ketersediaan Conte kembali ke kursi pelatihan apabila I Bianconeri memutuskan memecat Massimiliano Allegri.

Baca juga: Juventus Vs Ajax, Manajemen Si Nyonya Besar Tetap Pertahankan Allegri

Allegri dianggap telah gagal membawa kesuksesan Juventus di ajang Liga Champions musim ini. Oleh karena itu, para petinggi Juventus mulai berpikir ulang mencari penggantinya.

Conte dianggap orang yang tepat untuk menggantikan Allegri di kursi kepelatihan Juventus.

Berkaca pada kesuksesannya ketika membawa Giorgio Chiellini dkk menjadi kampiun Serie A tiga kali beruntun, yakni pada musim 2011/2012, 2013/2014, 2013/2014.

Selain itu, Conte juga mempersembahkan gelar Supercoppa Italiana untuk Juventus pada 2012 dan 2013.

Baca juga: AS Roma Kalah 1-7, Di Francesco Diisukan Bakal Diganti Antonio Conte

Sebelum dikaitkan dengan Juventus, Conte pernah digosipkan dekat dengan klub Italia lainnya, yaitu AS Roma dan Inter Milan, serta raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen

Saat ini, Conte berstatus free agent setelah didepak oleh manajemen klub asal Inggris, Chelsea, pada musim 2017/2018.

Conte sudah menyatakan siap kembali ke pinggir lapangan. Prioritasnya adalah klub dari negaranya sendiri, Italia. (Sri Mulyati)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X