Manchester United Selidiki Kasus Rasial Ashley Young

Kompas.com - 18/04/2019, 20:20 WIB
Pemain Manchester United, Ashley Young, mengalami cedera saat laga Premier League kontra Liverpool di Stadion Anfield, pada 17 Januari 2016. PAUL ELLIS/AFPPemain Manchester United, Ashley Young, mengalami cedera saat laga Premier League kontra Liverpool di Stadion Anfield, pada 17 Januari 2016.

KOMPAS.com - Isu rasisme dalam dunia sepak bola, semakin lama semakin tak terbendung.

Kali terakhir hal itu dialami oleh pemain Manchester United, Ashley Young, saat lawatannya dalam leg kedua babak perempat final Liga Champions di markas Barcelona, Stadion Camp Nou (17/4/2019).

Manchester United kini sedang menyelidiki ejekan rasial yang menimpa Young di Twitter, setelah laga yang dimenangkan Barcelona dengan skor 3-0 tersebut.

Baca juga: Barcelona Vs Man United, Pesan di Balik Selebrasi Coutinho

Hal yang dialami bek timnas Inggris tersebut adalah kasus terbaru dari serangkaian pemain yang menerima pelecehan di media sosial.

Sebelumnya, klub Liga Dua Inggris, Tranmere Rovers dipanggil polisi atas tuduhan pelecehan yang dialamatkan kepada salah satu penyerang MK Dons dalam lanjutan kompetisi liga domestik.

“Manchester United benar-benar mengutuk komentar rasialis di media sosial yang diposting ketika pertandingan Liga Champions kemarin,”  tulis pernyataan klub, seperti yang dilansir The Guardian (17/4/2019).

Baca juga: Blunder dalam Laga Barcelona Vs Man United, De Gea Jadi Ejekan di Twitter

Selain sedang mendalami kasus tersebut, The Red Devils kini juga ingin melakukan aksi pelawanan atas isu rasisme.

“Tidak ada tempat untuk rasisme dalam permainan kami, atau dalam masyarakat secara keseluruhan, dan kami berkomitmen untuk bekerja untuk membuat sepakbola bebas dari semua bentuk diskriminasi,” tambah mereka.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X